Berlakukan One Way, GT Cipali tutup untuk arah Jateng

Sejumlah kendaraan melintasi jalur satu arah menuju Jakarta yang diberlakukan di tol Jakarta-Cikampek, di Cikopo, Purwakarta, Jawa Barat, Selasa (19/6/2018). Pihak kepolisian menerapkan sistem satu arah dari Tol Cipali hingga Cawang untuk mengurai kemacetan saat arus balik berlangsung. (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A)

JABARCENNA.COM, Cirebon- PT Lintas Marga Sedaya (LMS) membuka seluruh Gerbang Tol Cipali untuk arah Jakarta, karena petugas lalu lintas sedang memberlakukan one way atau satu arah.

Dikutip dari Antara.com menurut General Manager Operasional PT Lintas Marga Sedaya, Suyitno, "Kita tutup semua gardu yang mengarah ke Jawa Tengah dan di GT Palimanan arah Jakarta kita buka 23 gardu," Selasa.

Penutupan gardu yang mengarah ke Jawa Tengah, saat ini Kepolisian telah melakukan one way disepanjang jalur tol Cipali.

Dia menuturkan telah menutup GT Sumberjaya, GT Cikedung, GT Kertajati, GT Subang, GT Kalijati untuk arah ke Jawa Tengah.

"Proses ini dilakukan atas koordinasi dan diskresi kepolisian wilayah setempat, karena mulai dari pukul 14.50 WIB Tol Cipali diberlakukan one way," tuturnya.

Menurutnya kendaraan yang melintas di Tol Cipali di GT Palimanan keluar dan masuk, pada Selasa 18 Juni pukul 14.00 WIB sebanyak 36.102 unit kendaraan.

Jumlah itu naik 7.53 persen dari hari Senin (18/5) siang pukul 14.00 WIB yang mencapai 33.573 unit.

"Rata-rata lalin ke arah Jakarta 3.555 kendaraan per jam dan dari arah Jakarta 958 kendaraan per jam," tuturnya.

"Sejauh ini, baru melintas 31,53 persen yang kembali ke arah Jakarta dari 528.957 total arus mudik yang melintas di GT Palimanan," katanya

(Iy)