Hingga Juni, tercatat 1700 Pencari Kerja Urus Kartu Kuning di Disnakertrans Kuningan


JABARCENNA. COM. Kuningan- Kepada Dinas Tenaga Kerja, dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Kuningan Drs H Saduddin MSi Melalui Kabid Penempatan Tenaga Kerja Gunarto MSi mengatakatan, hingga akhir Juni 2018 ini Disnakertrans mencatat jumlah pembuat Kartu Angkatan Kerja 1, atau sering disebut kartu kuning tersebut tercatat sebanyak 1700 orang.

tingginya minat pembuat kartu kuning tentu banyak orang yang akan melamar pekerjaan di perusahaan ataupun lainnya. Hasil pantauan yang ada rata-rata para pembuat kartu kuning tersebut akan melamar pekerjaan ke wilayah Kerawang,  Tanggerang dan Bekasi"ucap gunarto

Gunarto menjelaskan, adanya data pembuat kartu AK 1 ini ada beberapa kualifikasi yaitu ada lulusan SMP, SMA/SMK D3, dan S1. Namun, jumlah yang signifikan Kebanyakan dari SMA/SMK “Karena mereka rata-rata lulusan SMA/SMK ada tawaran kerja dan mendapatkan pekerjaan langsung mengurus kartu AK 1,” imbuhnya Jumat (29/6/2018).

Diharapkan para pencari kerja tersebut bisa bekerja sesuai dengan kemampuannya masing-masing dan untuk para perusahaan bisa memberikan lapangan kerja sesuai dengan kebutuhan dan bisa menerima para pencari kerja tersebut. "ungkapnya. 

.iy