Itjima GNPF Ulama Rekomendasikan Capres Prabowo, Wapres Al Jufri atau UAS


JABARCENNA.COM, Jakarta - Ijtima Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF) Ulama dan Tokoh Naisonal sepakat merekomendasikan Prabowo Subianto sebagai calon presiden 2019, serta Ketua Majelis Syuro PKS Salim Segaf Al-Jufri dan Ustaz Abdul Somad untuk mendampingi Prabowo sebagai Calon Wakil Presiden.

Ijtima yang dilaksanakan di Hotel Peninsula, Jakarta, 27-29 Juli 2018, menghadirkan sejumlah Ketua Umum Parpol dan juga para tokoh nasional, dengan agenda memilih dan menetapkan capres dan wapres yang akan didorong maju pada Pilpres 2019.

Dari kalangan Parpol hadir Ketua Umum (Ketum) Partai Gerindra Prabowo Subianto Ketum PKS Shohibul Imam, Ketum PAN Zulkifli Hasan, Ketum PBB Yusril Ihza Mahendara dan turut hadir Ketum Partai Berkarya, Tommy Suharto.

Sedangkan tokoh nasional yang hadir diantaranya Amien Rais, Gubenrur DKI Jakarta Anies Baswedan, dan banyak tokoh nasional lainya. 

"Untuk kepemimpinan nasional, peserta Ijtima Ulama dan Tokoh Nasional sepakat untuk merekomendasikan Letjen (Purn) Prabowo Subianto-Salim Segaf Al-Jufri dan Prabowo Subianto-Ustaz Abdul Somad sebagai calon presiden dan cawapres untuk didaftarkan ke KPU," ujar Ketua GNPF Ulama Yusuf Muhammad Martak di Hotel Menara Peninsula, Slipi, Jakarta, Minggu, 30 Juli 2018.

Ketiga nama tersebut direkomendasikan dan merupakan saran dari Habib Rizieq Shihab, kata Yusuf. 

Yusuf juga mengungkapkan bahwa, sebenarnya banyak rekomendasi yang meminta agar Habib Rizieq yang maju sebagai capres, namun Habib Rizieq malah menyarankan agar rekomendasi diberikan kepada Prabowo sebagai capres dan kepada Salim Segaf Al-Jufri dan Ustad Abdul Somad sebagai Wakil Presiden.

"Kenapa nggak Habib Rizieq, nah ini bedanya ulama, malah sebaliknya, Habib Rizieq mengalihkanya ke pasangan Pak Prabowo-Salim atau Prabowo dengan Ustad Abdul Shomad," kata Yusuf.



.helmi