Lion Air Landing di Kertajati Layani Penerbangan ke Surabaya dan Denpasar


JABARCENNA.COM, Majalengka - Maskapai Penerbangan Lion Air rencananya akan hadir di Bandara Internasional Jawa Barat atau BIJB Kertajati Majalengka untuk melayani penerbangan Kertajati-Surabaya dan Kertajati-Denpasar.

Lion Air mulai memberikan pelayanan penerbangan kedua kota tersebut pada pertengahan Agustus 2018 mendatang.

Direkur Utama PT BIJB Virda Dimas Ekaputra mengatakan, Lion Air sudah mengajukan layanan penerbangan untuk dua rute yakni Denpasar ke Kertajati dan Surabaya ke Kertajati serta sebaliknya. Dua rute tersebut memiliki potensi pasar cukup tinggi. Masing-masing rute dilayani dengan satu pesawat jenis Boeing 737.

"Maskapai Lion Air sudah menyiapkan satu armada untuk masing-masing rute yaitu Surabaya dan Denpasar dengan pesawat jenis Boeing 737 yang memiliki kapasitas sekitar 165 orang," kata Dirut PT BIJB, Virda Dimas Ekaputra di Kota Bandung, Jumat 27 Juli 2018.

Virda menjelaskan, untuk Rute Denpasar-Kertajati dijadwalkan lepas landas pukul 10.30 WITA dan tiba 11.10 WIB. Sedangkan rute Kertajati-Denpasar berangkat pukul 15.50 WIB dan tiba 18.30 WITA.

Sementara untuk penerbangan dari Kertajati menuju Surabaya, pesawat terbang pukul 11.50 WIB dan tiba pukul 13.10 WIB. Untuk rute sebaliknya, dari Surabaya menuju Kertajati pesawat akan melayani keberangkatan pukul 13.50 WIB dan tiba pukul 15.10 WIB,” katanya.

"Pihak Lion Air sudah mengajukan proposal soal layanan penerbangan kedua rute tersebut," tandas Virda.

Virda Dimas Ekaputra menyatakan optimis okupansi kedua rute penerbangan tersebut. Menurutnya, permintaan layanan penerbangan reguler oleh Citilink dari dan menuju Kertajati cukup positif sejak diresmikan pada Mei 2018 lalu. 


.ao/tn