Trailer Masuk Jalur Lawan Adu Kepala dengan Colt Diesel, Satu Sopir Tewas

Truk trailer Nopol B 9851 UEI yang masuk ke jalur lawan menghantam truk colt diesel Nopol G 1899 UR, di jalur pantura di Desa Jatianom, Kecamatan Susukan, Kabupaten Cirebon, Selasa (24/7). (Foto: Ist)
JABARCENNA.COM, Cirebon - Tabrakan antara truk trailer dan truk colt diesel terjadi di jalur pantura, tepatnya di Desa Jatianom, Kecamatan Susukan, Kabupaten Cirebon, mengakibatkan seorang sopir tewas, Selasa, 24 Juli 2018.

Kedua truk tabrakan dengan beradu kepala.

Akibat tabrakan tersebut, Akhmad Khaerul, 37, sopir colt diesel Nopol G 1899 UR, meninggal di lokasi kejadian karena dadanya tergencet dashboard mobilnya. Sedangkan sopir trailer, Sukari, 55, mengalami luka berat.

Tabrakan berawal ketika truk trailer Nopol B 9851 UEI yang melaju dari Timur ke Barat, lepas kendali dan tiba-tiba saja sudah masuk ke jalur lawan. Sukari, warga Desa Kedungdawa, Kecamatan Gabus Wetan, Kabupaten Indramayu, diduga kuat mengantuk saat mengemudi.

Saat truk trailer masuk ke jalur lawan, langsung menghantam truk colt diesel yang datang dari arah Jakarta. Khaerul tidak bisa menghindar, karena truk trailer tersebut tiba-tiba saja sudah menghantam kepala mobilnya, hingga akhirnya pria asal Desa Dukuh Turi, RT06 RW05, Kecamatan Bumiayu, Kabupaten Brebes, itu tewas di lokasi kejadian.

"Mungkin sopirnya mengantuk, mas, karena tiba-tiba saja oleng dan masuk ke jalur sebelah," ujar Wasmat, warga sekita yang sempat menyaksikan kecelakaan maut tersebut.

Kasus kecelakaan ini ditangani Satlantas Polres Cirebon. Kedua korban oleh petugas dibawa ke RSUD Arjawinangun.


.jamal/tn