Dapat Kursi Roda, Asep Tersenyum Bunga


JabarCeNNa.com, Banjar - Asep Nugraha, 14, warga Lingkungan Lembur Balong, RT 01, RW 05, Kelurahan Patarunan, Kecamatan Pataruman, Kota Banjar, Jawa Barat, tersenyum bahagia dan keluarganya pun merasa senang, saat menerima bantuan kursi roda dari Dinas Sosial Kota Banjar. 

Asep memang sudah lama mengimpikan sebuah kursi roda untuk membantu pergerakanya. Namun karena ketiadaan ekonomi, maka impian tersebut hanya bisa dipendamnya.

Hingga akhirnya, datang bantuan dari Kantir Dinas Sosial Kota Banjar, maka mimpi Asep pun menjadi kenyataan.

Bantuan kursi roda tersebut diberikan langsung oleh Kabid Resos Perlindungan dan Jaminan Sosial Dinsos Kota Banjar, Hani Supartini, Rabu, 26 September 2018, kemarin.

Hani mengatakan, bantuan kursi roda tersebut merupakan salah satu bentuk perhatian Pemerintah Kota Banjar, sekaligus bagian dari upaya meringankan beban warganya yang kurang mampu. 

Dengan bantuan tersebut, Asep, kini bisa leluasa bergerak dan berinteraksi dengan yang lainnya.

Asep, adalah putra ketiga dari Ibu Rodiah. Ibu Rodiah, mengungkapkan penyebab anaknya menderita lumpuh, awalnya anaknya tersebut menderita sakit panas.  Lalu tiba-tiba saja anaknya tersebut tidak bisa berjalan. Pihak keluarga sudah membawanya ke Dokter, dan tempat pelayanan kesehatan lainnya, namun hasilnya tetap sama, Asep menjadi lumpuh.

“Kami mengucapkan banyak terima kasih kepada Pihak Dinas Sosial Kota Banjar, atas bantuan kursi roda ini. Bantuan ini sangat membantu anak saya dalam melaksanakan aktivitas sehari-hari,” ucap bu Rodiah.

Kabid Resos Perlindungan dan Jaminan Sosial Dinsos Kota Banjar, Hani Supartini berharap, bantuan kursi roda tersebut dapat dipergunakan dengan sebaik-baiknya oleh Asep.

“Kami berharap bantuan kursi roda ini dapat bermanfaat dan dapat dipergunakan dengan baik oleh Asep. Kami sangat senang bisa membantu Asep, dengan memberikan bantuan satu unit kursi roda” Katanya 

Pihaknya juga mengajak semua pihak untuk ikut peduli terhadap orang-orang yang membutuhkan, sehingga dapat meringankan beban warga yang kurang mampu dan para penyandang difabel. 

Kegiatan pemberian bantuan kursi roda seperti ini sering dilakukan oleh Dinas Sosial Kota Banjar. Dan diharapkan dapat terus dilakukan secara berkelanjutan, tandas Hani.



.tema/tn