Oded Serukan Orangtua Peluk Anak 20 Detik Setiap Hari


JabarCeNNa.com, Bandung - Walikota Bandung Oded M Danial menyerukan agar setiap orangtua menyempatkan diri memeluk anaknya minimal 20 detik setiap harinya.

"Usahakan dalam sehari minimal peluk anak-anak kita 20 detik. Bisa sekali atau dua kali tiap harinya," kata Oded saat menghadiri launching Gerakan "Peluk Anak 20 Detik" di Taman Lalulintas Kota Bandung, Minggu, 30 September 2018.

Sesibuk apapun kita sebagai orangtua, kata Oded, usahakan memeluk anak minimal 20 detik setiap hari.

"Itu akan memperkuat ikatan batin antara orangtua dan anak. Dan ungkapan kasih sayang orangtua kepada anak, yang hal itu tentunya akan menenangkan batin sang anak," tandasnya.

Bagi Oded, memeluk anak 20 detik tiap harinya sudah jadi sebuah kebutuhan. Saat-saat itulah dia dan anaknya tetap bisa menjalin ikatan batin dan saling memperlihatkan kasih sayang.

"Hal itu menjadi oase yang menenangkan buat saya dan anak-anak saya," ungkap Oded.

Apalagi sebagai pejabat publik, kata Oded, tugasnya sehari-hari mengabdi buat kota Bandung membuatnya pergi pagi pulang malam. 

"Sehingga seorang putri saya merasa tidak diperhatikan. Itu saya tahu saat saya membaca buku harianya. Saya jadi tertegun, merasa sedih dam bersalah," ungkap Oded.

"Saya sempat menangis dan saya tunggu anak saya hingga pulang sekolah. Dia saya peluk dan mulai saat itu saya selalu berusaha menyediakan waktu untuk memperhatikan anak-anak saya," tuturnya.

Dalam kesempatan itu Oded menegaskan pentingnya perhatian orangtua kepada anak-anaknya, dan memberikan pelukan 20 detik pada anak adalah upaya minimal memberikan kasih sayang dan perhatian pada anak.



.asbud/tn