Cakupan Pelayanan PDAM Tirta Kamuning Kab. Kuningan Tinggal 45 Persen


JabarCeNNa.com, Kuningan - PDAM Tirta Kamuning Kabupaten Kuningan tetap berupaya memberikan pelayanan optimal kepada pelanggan meski air baku menurun.

Direktur PDAM Tirta Kamuning, Deni Erlanda SE MSi melalui Kadiv Umum dan SDM, Dedi mengatakan "Guna mewujudkan masyarakat hidup sehat dan sejahtera dengan air minum yang berkualitas ini menjadi suatu tantangan bagi PDAM Tirta Kamuning Kabupaten Kuningan" kata Dedi

Sejauh ini pihak kita masih mengalami kendala dalam penyerapan sumber mata air terutama dengan pihak masyarakat yang dirasa menurutnya masyarakat masih memandang PDAM itu unsurnya adalah bisnis padahal guna mewujudkan masyarakat yang sehat dan menciptakan air layak konsumsi itu menjadi satu prioritas yang harus di utamakan "ucap Dedi saat ditemui JabarCeNNa.com Senin 29 Oktober 2018.

ditambahkan Iis Suparsi bagian Div Produksi "Kita menggunakan beberapa sumber titik mata air yang dipergunakan untuk mengairi wilayah yang ada di Kabupaten Kuningan diantaranya sumber mata air yang berada di daerah waduk Darma, Cigugur, Cipari, Linggarjati, Jambar, Maniskidul, Ciawi, Cipondok dan Ciledug.

Seiring paktor alam yang sekarang mengalai kekeringan, sejauh ini PDAM terus memasok kebutuhan air bersih bagi masyarakat kuningan yang mengalami kekeringan dengan menerjunkan beberapa tangki air ke tiap wilayah. "kata Iis

ditempat yang sama dikatakan Anto Riyanto Kepala Divisi Pelayanan dan Pemasaran mengungkapkan, PDAM Tirta Kamuning dalam pencapaian jumlah saluran pelanggan sudah mencapai 47.800 pelanggan dan cakupan pelayanan sekitar 55 persen masih ada sisa 45 persen yang belum terlayani masih ada waktu sampai bulan desember insaallah target akan tercapai 100 persen "tutur Anto

lanjutnnya, Guna meciptakan peningkatan kinerja, PDAM Tira Kamuning menciptakan terobosan dan inovasi agar meningkatkan target kinerja PDAM yang lebih besar.

"Terlebih penggunaan air bawah tanah di masyarakat saat ini akan dibatasi, karena itu, PDAM harus mencari sumber air baru guna menyalurkan lebih banyak jaringan," katanya.

Namun menurut anto, perlu adanya peran serta dan kesadaran dari masyarakat agar PDAM bisa menciptakan terobosan dan inovasi sehingga masyarakat bisa merasakan hasilnya.



.iwn