Ade Kurniawan Resmi dilantik Sebagai Ketua PP Kec. Cilimus

JabarCeNNa.com, Kuningan - Kepengurusan PAC Pemuda Pancasila Kecamatan Cilimus Kab. Kuningan periode 2018-2021 telah resmi dilantik. Acara pelantikan yang dilaksanakan di Auditorium Gedung Naskah Linggarjati, Minggu 11 November 2018 berjalan lancar. 

Harnida Darius SH selaku Ketua Majelis Pimpinan Cabang (MPC) langsung mengukuhkan Pengurus Anak Cabang (PAC) Pemuda Pancasila Kecamatan Cilimus Ade Kurniawan selaku ketua PAC terpilih 

Pembacaan surat keputusan dibacakan langsung oleh Sekretaris MPC, Drs. Dadang Saputra. Acara yang juga disupport secara langsung oleh RSUD Linggarjati Kuningan ini juga dihadiri oleh beberapa ketua PAC PP dari kecamatan lain serta ratusan kader dari wilayah setempat.

Harnida Darius, SH mengatakan bahwa Pemuda Pancasila merupakan sebuah ormas yang begitu besar dan yang di dalamnya terdapat berbagai unsur yang saling melengkapi dan membentuk satu kekuatan.

"Kekuatan kita adalah One For All, All For One. Satu untuk semua, semua untuk satu," ujar Harnida.

Diterangkan, bahwa ibaratkan sebuah pohon maka semakin tinggi sebuah pohon maka akan semakin kencang angin yang menerpanya, begitupun Organisasi Pemuda Pancasila yang semakin besar sehingga banyak hambatan yang menerjangnya.

"Mari sama-sama kita jaga kondusifitas ke depan, karena ibaratkan sebuah pohon semakin tinggi maka semakin kencang angin yang menerpanya, begitu pula organisasi ini," katanya.

Sementara itu, Ade Kurniawan selaku Ketua PAC Kecamatan Cilimus berterima kasih kepada seluruh pengurus yang hadir baik PAC maupun MPC dan beberapa pihak yang telah mensupport penyelenggaraan acara tersebut. Selanjutnya ia berharap kepada seluruh anggotanya yang baru saja dikukuhkan agar tetap menjaga soliditas antar sesama anggota demi utuhnya organisasi Pemuda Pancasila.

"Tetap jaga soliditas antar sesama anggota agar organisasi ini ke depan tetap utuh bahkan dapat berkembang menjadi lebih besar," pinta Ade.

Sementara itu Kapolsek Cilimus, Tri Sumarsono yang juga hadir dalam acara tersebut kembali menekankan tentang kondusifitas yang harus tetap dijaga terutama di tahun politik seperti saat ini dimana masyarakat akan dihadapkan pada momen Pilpres dan Pileg mendatang.

"Saat ini kita tengah dihadapkan dengan tahun politik, saya berharap khususnya kepada semua yang ada di sini agar tetap menjaga kondusifitas, jangan mudah terprovokasi oleh isu-isu yang menyebabkan perpecahan,” katanya. 



.iwy