GP Ansor Kuningan Buka (PKD), 'Bela Agama, Bangsa dan Negara'

Kuningan - Guna mengimplementasikan visi dan misi Gerakan Pemuda Ansor Angkatan II Kabupaten Kuningan pihak GP Ansor Kuningan buka pelatihan kepemimpinan dasar (PKD) dengan tema 'Bela Agama,  Bangsa dan Negara'. 

Acara tersebut dibuka langsung oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Kuningan, Dr. H. Dian Rachmat Yanuar, M.Si, berrtempat di PC NU Kuningan, Sabtu 24 November 2018.

Sekda Kuningan menyampaikan ucapan terima kasih atas kontribusi GP Ansor, dan pihaknya memberi motivasi untuk tetap berkontribusi positif bagi negara, bangsa, dan masyarakat.

Pihaknya sangat antusias dengan kegiatan ini, dimana ketua dan pengurus cabang gerakan pemuda ansor Kabupaten Kuningan senantiasa berusaha meningkatkan pola belajar dan berfikir dalam menggali potensi diri dan pembinaan terhadap para anggotanya.

Ia berharap kepada keluarga besar GP Ansor Kabupaten Kuningan, terus berpartisipasi membantu dan menyumbangkan pemikiran guna menyuarakan kehidupan masyarakat Kuningan yang makin maju dan makmur, agamis dan pinunjul "ungkap Dian

Ditempat yang sama dikatakan Ketua GP Anshor Kabupaten Kuningan KH. Didin Misbahudin "acara ini adalah implementasi visi untuk memperkuat sistem kaderisasi dan misi mempersiapkan regenerasi kepemimpinan NU dan kader berkualitas, PC GP Ansor  Kabupten Kuningan,"ucapnya

Menurut Didin, tujuan PKD ini adalah terwujudnya kader penggerak GP Ansor tingkat Anak Cabang dan Ranting yang memiliki kapasitas dan kemampuan yang handal, yang siap mengawal dan menjadi dinamisator organisasi GP Ansor di tingkat Pimpinan Anak Cabang dan Pimpinan Ranting.

Dalam pelatihan ini, peserta digembleng oleh Tim Instruktur PW GP Ansor Jawa Barat, tidak sekadar di upgrade pengetahuan, tetapi juga olah fisik, mental dan spiritual, katannya.

Acara yang dilaksanakan selama dua hari tersebut,  diikuti peserta sebanyak 70 orang dari berbagai pengurus anak cabang di 32 Kecamatan se-Kabupaten Kuningan.

Turut hadir dalam acara PKD ini, Rois syuriah KH. Abdul Azis Ambar Nawawi, Ketua Tanfidiyah PC. NU yg diwakili oleh Sekretaris KH. Aang Ashari, LC, dan Ketua GP Anshor KH. Didin Misbahudin beserta para pengurus Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kab. Kuningan.

.iwn