KPU Banjar lantik, 55 Relawan Demokrasi

JabarCeNNa.com, Banjar- Ketua KPU Kota Banjar Dani Danial Mukhlis mengKukuhkan 55 relawan demokrasi (relasi).

55 Relasi itu Berasal dari berbagai elemen masyarakat di Kota Banjar, relasi ini didominasi kaum muda dan mahasiswa. 

Sebagai kepanjangan tangan KPU relawan demokrasi ini memiliki tugas penting untuk memberikan pendidikan demokrasi masyarakat.

Salah satu relawan demokrasi KPU Kota Banjar Zaki Mubarok mengatakan bahwa dirinya kini memiliki tanggung jawab besar. Salah satunya yaitu mengajak dan memberikan pemahaman pengetahuan tentang kepemiluan. 

"Sebagai relawan demokrasi jelas bertanggung jawab, dimana kami akan dipandang masyarakat sebagai wajahny KPU sebagai penyelenggara pemilu. Tentu marwah lembaga harus kami jaga," katanya 

Lebih lanjut Zaki menambahkan, tugas utama relawan demokrasi dalam menjalankan tugasnya  itu memberikan pengahaman masyarakat untuk berpartisipasi dan mengajak agar tidak golput pada pemilu serentak 2019. 

"Tugas kami untuk meningkatkan angka partisipasi masarakat dalam melaksanakan hak pilihnya dengan cara mengajak masyarakat untuk tidak golput", ujarnya. 

Zaujah Sholihah relawan demokrasi segmentasi perempuan mengaku bertekad untuk lebih menyasar kaum perempuan agar tidak golput pada Pemilu Serentak 2019. 

"Bagi kaum perempuan jangan golput dan harus ikut berpartisipasi pada Pemilu 2019 nanti," terangnya

Sementara itu, ketua KPU kota Banjar Dani Danial Mukhlis menuturkan, ada sebanyak 55 orang relawan demokrasi yang  dilantik. 

Menurut Danial, Dengan adanya relawan demokrasi ini diharapkan tingkat partisipasi di pemilu 2019 nanti bisa bagus. 

"Harapan saya mereka bisa membantu kami terutama dalam meningkatkan partisipasi maayarakat di pemilu 2019 nanti," harapnya. 

.Ao