2.981 Personel Amankan Jalannya Debat Kedua Pilpres 2019

JabarCeNNa.com, Jakarta- Petugas gabungan TNI, Polri, Dinas Perhubungan dan Satpol PP menerjunkan 2.981 personel untuk mengawal jalannya debat kedua capres dan cawapres yang akan dilaksanakan nanti malam.

"Sejumlah 2.981 personel dibagi ke beberapa titik yang sudah terploting," kata Karo Ops Polda Metro Jaya Kombes Slamet Hadi di JCC Senayan, Minggu, 17 Februari 2019.

2.981 personel itu akan disebar ke sejumlah titik, mulai dari area Hotel Sultan, Jalan Gatot Subroto, sekitar Gelora Bung Karno (GBK), serta di area nonton bareng bagi pendukung di Parkir Timur Senayan. Slamet menuturkan, pengamanan mulai dilakukan pukul 18.00 WIB hingga debat berakhir. 

Untuk area nobar telah dibagi menjadi dua. Pendukung pasangan nomor urut 01 berada di sisi utara, sementara pendukung pasangan nomor urut 02 di sisi selatan. 

"Kurang lebih 860 petugas mengawasi dan mengamankan warga. Nanti kalau ada yang saling mendekat di antara dua kubu dijaga," ujarnya. 

Sementara itu, untuk pengalihan arus lalu lintas sampai saat ini belum ditetapkan. Kapolres Jakarta Pusat Kombes Harry Kurniawan mengatakan pengalihan arus lalu lintas tergantung situasi. 

"Saat ini pengalihan arus belum dan setelah ini pasukan akan menempatkan insert di tempat-tempat pengamanan untuk memantau situasi yang ada di lapangan," ucap dia

.Helmi