Hadirnya CITROS, Tingkatkan Pariwisata di Kota Cirebon

JabarCeNNa.com, Cirebon - Cirebon Tourism On Bus (CITROS) adalah Bus yang menjadi daya tarik pariwisata baru di Cirebon kini menjadi salah satu bus wisata Kota Cirebon.

Bus yang dijadikan daya tarik pariwisata baru di Cirebon tersebut diharapkan bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui pariwisata agar lebih meningkat.

Seperti dikatakan Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jawa Barat, Iwa Karniwa "salah satu hal dalam mempercepat kesejahteraan masyarakat yaitu melalui pariwisata. Pariwisata inilah yang memungkinkan meningkatkan kesejahteraan masyarakat dalam waktu relatif cepat,"ucapnya

Iwa menyampaikan, ada tiga hal yang akan Provinsi Jawa Barat lakukan untuk perbaiki pariwisata Jawa Barat agar meningkat.

"Yang pertama adalah perbaikan destinasinya, perbaikan aksebilitasnya dan perbaikan dari fasilitasinya. Termasuk juga kulinernya dan lain sebagainya," paparnya saat peluncuran Citros, di Halaman Keraton Kasepuhan Cirebon, Sabtu 23 Februari 2019

"Oleh karena itu salah satu sarana untuk meningkatkan pariwisata di Kota Cirebon dengan hadirnya Citros," sambung Iwa.
Karena penting diketahui, kata Iwa, ada tiga pariwisata unik dan menarik di Kota Cirebon. Diantaranya wisata religi, wisata budaya dan wisata kuliner.

Lebih lanjut, Iwa menargetkan sebanyak 2 juta wisatawan datang ke Kota Cirebon tahun 2019. Ditambah dengan hadirnya Bandarudara Kertajati yang memudahkan wisatawan untuk datang dan kerjasama dengan para travel buyer di Kota Cirebon.

Iwa pun mengapresiasi Kesultanan Kasepuhan Cirebon Pangeran Arif yang menginisiasi wisata religi, wisata budaya dan pelatihan gratis dalam melestarikan tarian khas Cirebon.

.Abdul Salam