Pohon roboh timpa Kantor KUA Purwaharja

JabarCena.com, Kota Banjar- Akibat Hujan deras beserta angin kencang yang melanda Kota Banjar sore kemaren pohon roboh dan menimpa kantor KUA Kecamatan Purwaharja Kota Banjar. 

Pohon yang roboh tersebut berukuran pinggang orang dewasa. Beruntung tidak ada kerusaka. Dan korban jiwa dalam kejadian tersebut. 

Irman ismail 36 staf di KUA Kecamatan Prwaharja Kota Banjar selaku saksi mata kejadian tersebut menuturkan, dirinya beserta 4 orang pegawai KUA saat pohon tumbang ada dalam gedung kantor itu. Dirinya mengira, suara robohnya pohon tersebut seperti suara kucing Jatuh. 

Kira kira jam Setengah 4 pas hujan besar bareng angin gede, ada suara seperti kucing jatuh, Brug, saat itu kami sedang melihat keluar,  selang beberapa lama ada tetes air bocor, pas liat jendela ternyata ada pohon rubuh", Ungkapnya silokasi kejadian, Senin, 18/2/19.

Menurut Irman, pada saat roboh dirinya sedang bersama 4 oeang staf dan juga 2 orang anak nya yang masih berumur 7 dan 8 tahun. 

"ada 4 orang staf yang belum pulang menunghu hujan dan juga 2 anak saya pas kebetulan ada kantor", Sambungnya

Irman menambahkan, usai kejadian dirinya langsing mengecek ruangan yang tertimpa pohon tersebut. Dirinya dan beberapa orang staf KUA langsung bergegas memindahlan berkas yang ada diruangan tersebut. 

"tadi langsung di cek dan arsip yang ada langsung dipindahkan", imbuhnya. 

Lebih lanjut Irman Menjelaskan, ruang yang tertimpa pohon adalah ruang tengah tempat pelayanan Kantor, namun tidak ada kerusakan alat ataupun lainya hanya atap saja bekas timpahan pohon. 

"yang tertimpa Ruang pelayanan, tapi isyalloh kami besok Masih bisa melayani, karena Tidak ada peralatan yang rusak", Jelasnya

Selang beberpa waktu, pihak kelurahan Purwaharja dan juga dari Kemenag Kota Banjar langsung meninjau lokasi kejadian. Selain itu, pihak BPBD dengan menurunkan 8 prsonil, 3 alat slenso dan juga satu unit mobil, dan dibantu 4 personil dari PMI Kota Banjar sedang mengevakuasi pohon yang roboh.

.Ao