Yulian Perdana Gantikan Matrius Sebagai Kapolres Banjar

JabarCeNNa.com, Banjar - Polres Banjar, Polda Jabar gelar upacara pelepasan Kapolres Banjar Ajun Komisaris Besar Polisi Matrius, S.I.K., M.H., kepada AKBP. Yulian Perdana S.I.K di lapangan Mapolresta Banjar, Jalan Siliwangi, Karangpanimbal, Purwaharja, Kota Banjar, Jawa Barat, Sabtu,16 Februari 2019.

Lebih kurang 10 Bulan 11 Hari masa kepemimpinan Ajun Komisaris Besar Polisi Matrius, S.I.K., M.H., di Kepolisian Resor Kota Banjar, Polda Jabar. Kini Jabatan Kapolres Banjar digantikan oleh AKBP Yulian Perdana, S.I.K. yang Sebelumnya menjabat sebagai Dit Reskrimum Polda Jateng.

Acara pelepasan berlangsung mengharukan dengan penuh linangan air mata dari anggota Polri dan ibu-ibu Bhayangkari. Mattrius dilepas melalui apel khusus di lapangan Mapolresta Banjar dalam acara "Farewell Parade" yang diikuti oleh para Kabag, Kasat, Kapolsek dan seluruh anggota personel Polresta Banjar.

Suasana semakin emosional disaat pembacaan puisi perpisahan dengan diiringi lau-lagu yang tak kala syahdunya. 

Ditemui usai pelaksanaan Farewell Parade, AKBP Matrius meminta kepada seluruh kepolisian mendukung tugas Kapolres yang baru, bekerja dengan ikhlas dan bertaggung jawab. 

Menurutnya, masyarakat Kota Banjar sangat mendukung terciptanya kondusifitas wilayah. Hal ini ia temukan selama bertugas di Kota Idaman ini.

"Tolong didukung Kapolres yang baru, bekerja dengan penuh ikhlas dan penuh tanggung jawab. Saya yakin personel di Polresta Banjar bisa berbuat lebih baik dari sebelumnya. Untuk masyarakat disini sangat mendukung sekali menciptakan kondusifitas di Kota Banjar, kerjasama masyarakat dengan TNI-Polri sangat terasa sekali," tuturnya.

Ditempat yang sama, AKBP Yulian Perdana, S.I.K., mengatakan, selaku Kapolresta Banjar yang baru dirinya sangat mengapresiasi apa yang telah dicapai oleh AKBP Matrius, beserta seluruh jajaran Polresta Banjar dalam menciptakan kondusifitas di wilayah Kota Banjar. Ia menilai, AKBP Matrrius Selama ini telah meletakan pondasi yang baik, baik itu manajemen operasional, pembinaan, maupun membina lingkungan strategis disini.

"Kota Banjar ini sekarang menjadi tempat yang paling aman se-Jawa Barat dan ini tentunya menjadi pemacu saya untuk membuat bahwa Polresta Banjar ini ya harus Banjar. Banjar artinya Bangga Jadi Abdi Rakyat, gimana caranya kita membuat Kota Banjar ini jadi aman dengan kerja keras, kerja tuntas," ujarnya. 

Lebih lanjut, AKBP Yulian Perdana mengungkapkan, Dirinya akan melaksanakan agenda yang paling dekat yakni tahapan Pemilu 2019, meskipun setiap orang memiliki perbedaan aviliasi, perbedaan politik dan pilihan, tetapi tetap menjadi saudara, menjadi keluarga sebagai warga Kota Banjar. Diharapkan semua unsur element di Kota Banjar mendukung Polres Banjar dalam menciptakan Kamtibmas.

"Program jangka pendek yakni menciptakan Pemilu 2019 aman, damai dan sejuk serta serta menjaga warga masyarakat agar tidak termakan oleh hoax. Jangan sampai kita terpecah belah, NKRI, Pancasila, Bhineka Tunggal Ika dan UUD 1945 adalah pondasi empat pilar utama modal dasar Negara kita, jangan sampai pecah gara-gara beda pilihan politik," pungkasnya.

.Ao