3 Pilar Wilayah Kota Banjar, Siap Amankan Pemilu tahun 2019

JabarCeNNa.com, Banjar - Guna menjaga Benteng NKRI dan amankan Pemilu 2019 di Kota Banjar, Babinsa Kodim 0613, Bhabinkamtibnas Polres Banjar dan Bina Desa Dinas Pol PP Kota Banjar gelar Apel Bersama 3 Pilar. Acara tersebut dilaksanakan di halaman Kantor Polres Banjar Polda Jabar, Jumat 22 Maret 2019. 

Kegiatan tersebut digagas oleh Kapolres Banjar AKBP Yulian Perdana, S.I.K. bersama dengan Dandim 0613 Ciamis Letkol Arm Tri Arto Subagio, M.Int.Rel, M.M.D.S., dan Walikota Banjar Hj. Ade Uu Sukaesih, M.Si.

Kapolres Banjar menekankan kepada peserta Apel 3 Pilar bahwa benteng NKRI yaitu 3 pilar ini, dimana 3 pilar tersebut yaitu TNI, Polri, dan Pemerintahan, sehingga 3 Pilar harus berjalan sinergi.

“Benteng NKRI itu ya ini (3 Pilar) yang harus berjalan sinegis dan seiringan, untuk itu mari kita jaga sinergitas ini dalam menjaga keutuhan NKRI khususnya di Kota Banjar” Ucap Kapolres Banjar. 

Hal Senada diungkapkan Dandim 0613 Ciamis Letkol Arm Tri Arto Subagio, M.Int.Rel, M.M.D.S. bahwa dalam apel bersama 3 Pilar tersebut pihaknya mengungkapkan, menjaga kedaulatan NKRI menjadi tugas 3 pilar. Dan menjelang Pemilu 2019 peran 3 pilar sangat penting dimana 3 pilar adalah ujung tombak yang bersetuhan langsung dengan masyarakat. 

“Tugas 3 pilar ini sangat penting dalam menjaga keutuhan NKRI, dimana 3 pilar merupakan ujung tombak yang bersetuhan langsung dengan masyarakat, jangan sampai ada perpecahan menjelang Pemilu 2019 ini, untuk itu ini adalah tugas 3 pilar dalam memelihara keutuhan NKRI, "ucap Dandim 0613 Ciamis.


.Tm