Danrem 062/TN : 'Peran Media dapat menentukan arah ke depan sebuah Bangsa'

JabarCeNNa.com, Garut -- Komandan Korem 062/TN (Tarumanegara) adakan silaturahmi bersama Insan Pers se-wilayah Priangan Timur.

Acara silaturahmi yang digelar di Aula Tarumanegara Korem 062 Garut pada Kamis, 28 Maret 2019 dengan Tema "Soliditas dan Sinergitas TNI bersama Insan Pers dalam menghadapi ancaman Disintegrasi Bangsa" tersebut di apresiasi langsung oleh para Insan Pers.

Danrem 062/TN Kolonel Inf Parwito, dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Insan Pers yang telah telah hadir dalam kegiatan ini dan kami sangat mengapresiasi kerja sama bersama Insan Pers. "ucap Kolonel Inf Parwito

Di ajang silaturahmi ini, Danrem mengakui peran penting awak media baik jurnalis elektronik TV, radio, online serta media cetak sangat penting. "sambungnya

"Peran media dapat menentukan arah ke depan sebuah Bangsa, dan ini sesuai dengan visi misi Korem 062 Tarumanagara yang terdepan menjaga kedaulatan Negara, memelihara keutuhan NKRI yang sesuai dengan UUD 45 dan Pancasila." tegas Danrem.

Danrem kelahiran Jogjakarta ini pun mengapresiasi kerjasama seluruh Komandan Kodim di wilayah Korem 062 Tarumanagara yang selama ini terjalin.

"Kepada seluruh Dandim, tetap jaga silaturahmi dengan rekan-rekan Jurnalis di setiap wilayah." tambah Danrem, ayah dari tiga anak ini.

Danrem 062 Tarumanagara pun berharap kepada seluruh jurnalis agar berperan aktif pula untuk waspada pada ancaman yang bisa memecah belah NKRI. Awak jurnalis agar tidak sungkan untuk memberikan informasi bila terdapat gerakan yang bisa merusak marwah UUD 45 dan Pancasila. "terangnya

Untuk menghadapi ancaman baik dari dalam dan luar negeri, Danrem berharap dalam waktu dekat ini, Indonesia akan menggelar pesta demokrasi Pemilu April 2019.

"Belakangan ini, marak berita bohong yang mudah tersebar, saya berharap rekan-rekan Media bisa tetap menjaga Kode Etik Jurnalistik (KEJ) serta kontrol sosial sehingga segala ancaman terhadap NKRI bisa ditangkal sedini mungkin karena awak media mempunyai peran tinggi mempengaruhi opini publik. "demikian dikatakan Danrem

Disela-sela ramah tamah dengan awak media, Danrem 062/TN mengajak seluruh undangan untuk diskusi terbuka serta menonton film dokumenter Korem 062/TN.


.Tema