HUT RSUD Linggarjati ke-7, Dirut : Perkuat Komitmen dalam Pelayanan

JabarCeNNa.com, Kuningan - Sekretaris Daerah Kabupaten Kuningan Dr. H. Dian Rachmat Yanuar. M.Si menghadiri HUT KE-7 Rumah Sakit Umum Daerah Linggajati Kabupaten Kuningan Tahun 2019. Sabtu, 27 April 2019

Acara HUT RSUD Linggarjati diisi dengan berbagai kegiatan dengan melaksanakan Khitanan Masal, Operasi Celah Bibir dan langit bekerja sama dengan yayasan YPPCBL Bandung, Senam Germas, Hand Hygiene dan Zumba. Acara tersebut mengangkat Tema Dengan Semangat HUT RSUD Linggajati, Kami Mendukung dan Sukseskan Kuningan MAJU Berbasis Desa Tahun 2023 (Ma’mur, Agamis, Pinunjul Berbasis Desa Tahun 2023). 

Rangkaian kegiatan dalam mengisi HUT ke-7 RSUD Linggajati ini bertujuan memberikan informasi dan pengetahuan mengenai pelayanan kesehatan pada seluruh masayarakat Kabupaten Kuningan.

Menurut Direktur RSUD Linggajati dr. H. Zaenal Arifin, MH.Kes menyampaikan ucapan banyak terima kasih pada Sekretaris Daerah yang berkenan hadir dan seluruh peserta lainnya yang sudah hadir dan mengikuti rangkaian acara HUT RSUD Linggjati ini.

“Saya mengajak pada seluruh jajaran manajemen RSUD Linggajati untuk memperkuat komitmen kita dalam pelayanan terbaik bagi masyarakat. Selain itu RSUD yang juga bagian dari Pemerintah Daerah Kabupaten Kuningan, tentu siap untuk mendukung dan menyukseskan Visi dan Misi Kuningan MAJU. 

Selain itu kami juga mengajak pada seluruh jajaran RSUD Linggajati untuk selalu menjabarkan dan mengimplementasikan program unggulan Kabupaten Kuningan, yaitu peningkatan layanan kesehatan khusus ibu dan anak, usia lanjut, disabilitas dan ambulan gratis. Jadi kami mohon dukungan bagi RSUD Linggajati untuk menjadi rumah sakit kebanggaan masyarakat Kuningan dan mampu melayani masyarakat dengan professional, “ ujar Zaenal.

Ditempat yang sama dikatakan Sekda Kuningan Dian Rahmat Yanuar, Selamat ulang tahun ke-7 bagi RSUD Linggajati, hal ini sebagai repleksi selama 7 tahun ini untuk meningkatkan pelayanan pada pasien menjadi lebih baik dan menjaga kekompakan, serta komunikasi yang baik." ucap Dian

Dirinya berharap kedepan RSUD Linggajati ini bisa sebagai rumah sakit wisata, yang artinya wisata hati, sebagaimana pasien dan masyarakat yang berkunjung ke rumah sakit bisa merasakan kenyamanan dan menyenangkan disertai dengan hati yang tenang . 

"Saya yakin RSUD Linggjati ini dapat lebih maju lagi dari fasilitas bagus, dan Sumber Daya Manusia yang berkualitas untuk selalu menjaga spirit dalam melayani pasien dengan harapan semakin maju dan mendapatkan tempat di hati masyarakat,” pungkas Sekda.

Tidak hanya itu, Dian meyakini bahwa seluruh karyawan RSUD Linggjati memiliki komitmen kuat dalam melayani masayarakat, sehingga seluruh jajaran turut mendukung tercapainnya Visi dan Misi Kuningan MAJU seperti yang disebutkan pada Misi ke 3 yaitu mewujudkan manajemen layanan pendidikan dan kesehatan yang merata, adil, berkualitas dan berkelanjutan dalam menciptakan sumber daya manusia nu sajati. 

Hadir pada acara tersebut Ketua TP. PKK Kabupaten Kuningan Hj. Ika Acep Purnama. SE, Ketua Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Kuningan Ny. Hj. Ela Dian.

.Iwn