Peringati Hari Kartini, Polwan Polres Banjar gelar Pengobatan Gratis dan Pelayanan SIM dan STNK

JabarCeNNa.com, Banjar -- Dalam rangka memperingati hari Kartini ke-140 tingkat jajaran Polres Banjar tahun 2019. Anggota Polwan Polres Banjar gelar kegiatan Pengobatan gratis, Pelayanan SIM keliling dan bayar Pajak kendaraan di halaman Palkir Taman kota Banjar. Minggu, 28 April 2019

Dengan berpakaian olahraga dan berparas cantik para Polwan Kepolisian Resor Kota Banjar, Polda Jabar tersebut menawarkan pelayanan perpanjangan SIM dan STNK serta pengobatan gratis kepada masyarakat yang sedang berolah raga di sekitar Taman Kota Banjar. Kegiatan tersebut di pimpin langsung Kabag Sumda Polres Banjar Kompol Anik Sulistiyani dan Kasat Lantas AKP Dadang. 

Saat ditemui disela-sela kegiatan, Kabag Sumda Polres Banjar, Kompol Aniek Sulistyani mengatakan, hal itu dilakukan dalam rangka memperingati Hari Kartini ke-140 Tahun 2019 tingkat Polres Banjar. Meski jatuh pada tanggal 21 April kemarin, namun semangat Kartini setiap hari ada.

"Dalam rangka hari kartini, memang tidak tepat tanggal 21 April. Karena kemarin kami lebih fokus di Pemilu, sehingga baru bisa dilaksanakan sekarang," ujar Kompol Aniek.

Menurutnya sengaja para Polwan mengenakan pakaian olahraga agar masyarakat dapat merasakan suasana pelayanan SIM keliling lebih berbeda dari biasanya. "Menonjolkan peran seorang perempuan juga bisa melakukan kegiatan Polisi laki-laki. Salah satunya dengan melayani masyarakat di mobil SIM keliling. Memberikan pelayanan terbaik,"

Selain memberikan layanan, Polwan ini juga memberikan imbauan keselamatan berlalu lintas. Salah satunya dengan memperpanjang surat izin mengemudi sebelum masa berlaku habis dan tetap melengkapi surat-surat saat berkendara serta dilakukan pengobatan gratis.

"Diharapkan masyarakat Banjar sehat selalu, bisa tertib berlalu lintas dengan mengawali pada tertib administratif nya terlebih dahulu dengan memperpanjang SIM dan STNK nya tersebut," pungkasnya.


.Tema