SMK PERTIWI Kuningan Gelar Job Fair 2019, Acep : Bangga dan Apresiasi

Kuningan, Jabarcenna.com - Upaya mengurangi angka pengangguran di Kabupaten Kuningan, Pemerintah Daerah melalui Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kuningan bekerja sama dengan Kementrian Ketenagakerjaan RI dan menunjuk SMK Pertiwi Kuningan sebagai tuan rumah dalam ajang Pameran Kesempatan Kerja (JOB FAIR) Tahun 2019 yang dibuka langsung oleh Bupati Kuningan H. Acep Purnama SH. MH. Senin, 29 April 2019

Dalam sambutannya, Acep menyampaikan penghargaan dan ucapan terima kasih kepada Kementrian Ketenagakerjaan RI atas bantuan dan kerjasamanya sehingga kuningan kembali mendapatkan giliran untuk menyelenggarakan Job Fair. Semoga dengan adanya Job Fair ini sebagai media penyaluran tenaga kerja, sekaligus pemecah kesulitan para pencari kerja teratasi.

Bupati Kuningan lagi melihat-lihat stan job fair. Ist
“Atas kerjasama ini Alhamdulillah Kuningan sudah mulai terbuka atas pembukaan lapangan kerja. Rasa bangga kami dan apresiasi pada SMK Pertiwi juga karena banyak terobosan dan kerjasamanya dengan berbagai perusahaan, sehingga ketika lulus siswa sudah mempunyai keterampilan dan kompetensi yang telah nampak memberikan kontribusi terhadap kabupaten,” ujar Acep. 

Sementara itu menurut Kepala Disnakertrans Kuningan Drs. H. Sadudin, M. Si menyampaikan bahwa diselenggarakannya Job Fair ini bertujuan membantu perusahaan mendapatkan tenaga kerja yang berkualitas terampil dan profesional, selain itu memfasilitasi para pencari kerja yang sesuai dengan minat dan bakat serta ditempatkannya para pencari kerja di berbagai perusahaan baik di Kuningan maupun luar daerah. "tuturnya

Job Fair ini diikuti oleh 40 Perusahan yang sudah ternama dan tereputasi salah satunya dari PT Toyota Auto 2000, PT Kaldu Nabati, PT BFI Finance, PT Gudang Garang Group, ada pula di bidang perhotelan, asurasi dan banyak lagi.

.Angga