Sekda Lantik 177 Pejabat Fungsional di Gedung Sate

JabarCeNNa.com, Bandung -- Sekda Jabar Iwa Karniwa melantik 177 pejabat fungsional di lingkungan pemerintah daerah Provinsi Jawa Barat, di Gedung Sate, Jumat pagi (24/5/2019). 177 pejabat fungsional yang dilantik itu terdiri dari dokter, guru utama, peneliti, apoteker, penyuluh dan lain-lain. Dalam sambutannya, Iwa mengatakan para pejabat fungsional itu harus terus mengembangkan wawasan dirinya.

"Dalam menjalankan tugas membantu pimpinan saudara-saudara harus terus menambah wawasan, baik pengetahuan umum apalagi tentang bidang yang digeluti" ujarnya.

Pejabat fungsional itu dilantik karena tenaganya memang diperlukan meski tidak ada dalam jabatan struktural teknis.

"Sesuai dengan keahlian yang dimiliki, tugasnya sangat diperlukan ubtuk menunjang kelancaran dan kemajuan bidang tertentu di OPD atau Dinas" jelas Iwa.

177 Pejabat fungsional yang dilantik itu menurut Iwa terdiri dari Juru Ahli Utama 1 orang, Juru Ahli Pertama 139 orang, Pengawas Ahli Utama 1 orang, Peneliti 1 orang, Perencana 1 orang, Perawat 2 orang, dokter 8 orang, Apoteker 1 orang, Penyuluh Kehutanan 12 orang, Pengendali ekosistem Hutan 7 orang, dan pekerja sosial 1 orang.

.Asbud