Utamakan Transparansi, Pemdes Cijengkol Gelar Sosialisasi Dana Desa Tahap I Tahun 2019

JabarCeNNa.com, Sukabumi -- Pemerintah Desa Cijengkol, Kecamatan Caringin, Kabupaten Sukabumi menggelar sosialisasi DD (Dana Desa.red) tahap pertama tahun 2019 di ruang pertemuan kantor Desa Cijengkol, Rabu (22/5). Turut hadir Babinkamtibnas, Babinsa, Muspika, Muspida para tokoh Masyarakat serta para undangan lainnya.

Diadakannya sosialisasi dana desa tahap pertama tersebut sebagai bentuk transparansi dari pemerintah desa kepada masyarakat dalam mengelola masalah keuangan desa sebagaimana penyampaian program-program yang akan dilaksanakan sesuai anggaran yang di peruntukan dari dana tersebut.

Kepala Desa Cijengkol, Haer Suhermansyah mengatakan "lni sebagai bukti transparansi dari pihak kita selaku pemdes terhadap masyarakat,"ucap Haer kepada Jabarcenna.com.

Tujuan dilaksanakannya sosialisasi ini agar masyarakat mengerti tentang penggunaan dana desa serta pelaksanaan kegiatannya. Sehingga kami terangkan beberapa program yang akan dijalankan dan kita transparansikan lewat presentasi power point dengan berupa slide-slidenya, agar masyarakat mengetahui dan paham. "tuturnya

Menurut Haer, semua program, semua kegiatan, sudah jatuh kepada masing-masing panitia penyelenggara kegiatan. Namun adanya hal tersebut tidak lepas dari pengawasannya.

"Semua tidak lepas dari pengawasan saya, agar pelaksanaan bisa berjalan lancar mangkanya perlu diawasi" demikian dikatakan Haer

Pemdes Cijengkol memprogramkan 28 titik kegiatan yang akan dilaksanakan dengan jumlah total anggaran mencapai Rp.700.686.000.- (tujuh ratus juta enam ratus delapan puluh enam ribu rupiah).


.Suhendi/Erik