Ardi Wijaya Habis Masa Jabatan, Dadang Dilantik Jadi Pjs Kades Bendungan

JabarCeNNa.com, Kuningan, Kepala Desa Bendungan Kecamatan Lebakwangi Kabupaten Kuningan yang habis masa jabatannya sudah diserahterimakan kepada pejabat sementara yang berasal dari aparatur sipil negara di lingkungan pemerintahan Kecamatan Lebakwangi. Penjabat Sementara Kepala Desa Bendungan kini dijabat Dadang Sudiana S.Ip yang berasal dari Kasi Pemerintahan Kecamatan Lebakwangi.

Pelaksanaan Serah terima jabatan (Serijab) Kepala Desa Bendungan telah dilaksanakan pada Kamis 21 Juni 2019, bertempat di kantor balai desa bendungan. 

Dalam acara sertijab tersebut langsung dihadiri Camat Lebakwangi, Kapolsek, Danramil, Babinkamtibnas, Babinsa, unsur perangkat desa, para ketua RT/RW, Kader Kesehatan, Kader Masyarakat, PKK, stap Kecamatan, Pengurus BUMDes beserta 70 peserta undangan.


Camat Lebakwangi Minthareja,A.P.,M.Si. Berharap kepada Pjs Kepala Desa Bendungan untuk melaksanakan tugas melanjutkan tugas kepala desa definitif sebelumnya yang habis masa jabatanya. 

"Kepada pjs kepala desa untuk segera mempelajari tupoksi kepala desa, aturan-aturan yang berkaitan pemerintahan desa dari mulai Undang-Undang, perpres, permendagri, perda, perbup atau perundang-undangan lainnya," harap 

Mintahreja juga mendorong kepada pjs kepala desa untuk melaksanakan konsolidasi, baik secara internal dengan perangkat desa, lembaga yang ada di desa, maupun dengan eksternal yaitu Babinsa, Bhabinkamtibmas dan masyarakat.

"Dengan harapan kedepannya, setiap program pembangun bisa berjalan secara sinergis,"harap Mintahreja

Ditempat yang sama dikatakan Ardi Wijaya mantan Kades Bendungan, saya ucapkan terimakasih kepada masyarakat dan sekaligus mengucapkan permohonan maaf dimana dalam masa kepemimpinan saya belum bisa memberikan yang terbaik karena masih ada program yang mungkin belum tercapai, "ucapnya

Dalam kesempatan tersebut mantan kepala desa tersebut menyampaikan beberapa hasil program yang telah dijalankan dalam masa jabatannya.

Hal yang sama dikatakan Pjs Desa Bendungan Dadang, Mohon dukungan dan partisipasi dari semua unsur yang ada terutama di desa bendungan ini dan saya siap melaksanakan tugas sebagai pejabat desa sesuai dengan amanat yang tertera dalam APBDes, dan mohon dukungan dan bantuannya dalam mengenal karakteristik di lingkungan desa khususnya Desa Bendungan ini. Ucapnya.


.Suradi/Iwn