Bangun Kekompakan, Puluhan Wartawan Kuningan Gelar Halal Bil Halal 'Lintas Media Lintas Generasi'

JabarCeNNa.com, Kuningan -- Bangun Kekompakan, puluhan wartawan dari berbagai generasi yang bertugas di wilayah Kabupaten Kuningan menggelar acara Halal Bil Halal yang bertempat di Obyek Wisata Woodland Ragasakti Desa Setianegara Kecamatan Cilimus, Jum'at, 28 Juni 2019.

Puluhan jurnalis yang berasal dari berbagai media baik media cetak harian, mingguan, dwi mingguan, bulanan, media online, tv, radio dan berbagai media lainnya baik lokal maupun nasional hadir dalam acara tersebut.

Acara yang bertajuk "Lintas Media Lintas Generasi" dihadiri oleh Kepala Bagian Humas Setda Kabupaten Kuningan DR. Wahyu Hidayah, M.Si, Pasi Intel Kodim 0615 Kuningan Kapten Arm Hambali, Bimas Polres Kuningan Ipda Deden, Perwakilan Kemenag Kuningan H. Edi Suardi, serta Ketua PWI Kuningan Iyan Irwandi S.Ip.

Dikatakan Koordinator Kegiatan Dani Andriawan, kegiatan ini merupakan yang pertama diprakarsai oleh jurnalis yang ada di Kabupaten Kuningan.

"Kegiatan ini yang pertama, dari, oleh, dan untuk jurnalis di Kabupaten Kuningan," ujar Dani.

Ditempat yang sama, Ketua Pelaksana Kegiatan Yudi R menerangkan, Forum Komunikasi Media merupakan salah satu sarana silaturahmi para wartawan yang bertugas di wilayah Kabupaten Kuningan yang terkumpul dari berbagai generasi.

Wartawan yang berkumpul sekarang adalah wartawan yang telah menggeluti dunia jurnalistik di era 80an hingga wartawan yang baru terjun di tahun 2000an. Kita sengaja menggelar acara ini atas dasar inisiatif bersama setelah bertemu di darat beberapa waktu lalu dan akhirnya kita putuskan menggelar acara ini. "kata Yudi


Kabag Humas Setda Kuningan DR. Wahyu Hidayat M.Si menyampaikan bahwa pihaknya merasa bangga dengan adanya hal seperti ini. Ia berharap seluruh jurnalis yang ada di Kabupaten Kuningan dapat secara profesional menjalankan tupoksinya sesuai dengan kode etik yang ada.

Dalam acara yang juga diisi dengan dialog terbuka dengan narasumber Ketua PWI Kabupaten Kuningan, Iyan Irwandi S.Ip ini banyak membahas tentang berbagai problematika dunia jurnalistik yang ada saat ini.

Iyan berharap dengan adanya kegiatan semacam ini mampu menjadi suatu sarana mempererat tali silaturahmi antar sesama jurnalis yang ada agar ke depan tidak ada kesan mengkotak-kotakan terhadap sesama jurnalis.

"Semoga ke depan silaturahmi yang terjalin saat ini dapat tetap terjaga, dan tidak ada lagi kesan mengkotak-kotakan antar sesama jurnalis," harapnya.

"Saya turut bersyukur dan bangga serta mengapresiasi panitia yang bisa berinisiatif untuk menggelar acara ini. Karena dari jamannya saya dulu belum pernah ada kegiatan semacam ini dimana kegiatan yang sekarang murni dari kantong pribadi tanpa ada bantuan dari pemerintah. Jadi sangat mengafresiasi kegiatan ini".ungkapnya

Menyikapi perkembangan media terutama media online yang kini tengah marak, Iyan pun berpesan agar tetap berpatokan terhadap kode etik jurnalistik dan aturan-aturan lain yang berlaku agar tidak terjerat permasalahan hukum.

"Tetap berpegang pada kode etik kita sebagai jurnalis dan profesional dalam menjalankan tupoksi terutama sebagai kontrol sosial," tandasnya.


.Iwn