Halal bi Halal, PMII gelar Diskusi Sumbangsih untuk Kuningan

JabarCeNNa.com, Kuningan -- Dalam acara silaturahmi dan Halal bi Halal yang dilaksanakan di Gedung PCNU Kabupaten Kuningan oleh Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kuningan bersama para kader dan para alumni tersebut dihadiri langsung oleh Sekda Kuningan DR. Dian Rahmat Yanuar, M.Si, Kamis 20 Juni 2019.

Kegiatan tersebut diisi dengan gelar diskusi sumbangsih pemikiran PMII dalam pembangunan Kabupaten Kuningan.

Sekda Kuningan DR. Dian Rachmat Yanuar, M.Si, memaparkan Kuningan dengan bentang alam yang indah dan hijau hal ini menunjukan Kuningan memiliki potensi. Pertanian, dan kehidupan agraris dengan Posisi yang strategis lokasi kabupaten yang kita cintai ini, harus menjadi motivasi bagaimana pengelolaannya sehingga memiliki nilai manfaat. Tentunya menjadi tanggungjawab bersama.

"Harus menjadi Marwah PMII ketika ada yang sakit akan merasakan sakit. Kepekaan inilah yang mesti ditumbuhkan karena akan berbuah untuk rasa memiliki. Disinilah kerjasama harus senantiasa dijaga dalam membangun organisasi. Dan organisasi ini akan memiliki peranan ditengah tengah masyarakat untuk saling membantu, "jelas Sekda yang pernah menjabat ketua KNPI Kuningan ini.

Sementara itu Alumni PMII Asep Fauzi menuturkan, kepada para kader harus mencintai dulu PMII sehingga PMII akan dicintai juga orang lain. Dan perlu menjadi perhatian bahwa kader PMII Jangan gantungkan nasib pada Alumni.

"Adapun memberikan dukungan kepada alumni yang berada di beberapa lini seperti birokrasi, legislatif, pengusaha, pendidik dan lainnya, bukan kepada orangnya melainkan pada programnya. Sehingga sumbangsih dari kader PMII dapat dirasakan oleh masyarakat,"ungkap Asep Fauzi Alumni PMII yang kini menjabat Ketua KPU Kuningan.


.Iwn