Kabupaten Bandung Juara Umum Porpamda IV 2019

JabarCeNNa.com, Cianjur -- Pekan Olahraga Perusahaan Air Minum Daerah (PORPAMDA) VI tingkat Provinsi Jawa Barat resmi di tutup. Kabupaten Bandung berhasil merebut juara umum pada Porpamda yang digelar di Kabupaten Cianjur ini dengan 5 medali emas.

Ketua panitia (PORPAMDA) VI tingkat Provinsi Jawa Barat Syamsul Hadi mengatakan, pada Porpamda kali ini Kabupaten Bandung masih mempertahankan Supremasinya masih juara umum dengan 5 medali emas kemudian Cianjur hanya meraih 1 emas peringkat 5 sebelumnya peringkat 2 yang naik sumedang kabupaten dan kota bekasi.

“Kemarin kita ketergantungan sama satu Cabor yakni Vokal, sebagai evalusasi untuk kedepannya kita tidak hanya mengandalkan satu cabor,” kata Syamsul usai penutupan (PORPAMDA) VI tingkat Provinsi Jawa Barat di gedung Assakinah Cianjur, Jum’at (28/06/19).

Meski begitu menurut Syamsul penyelenggaraan Porpamda di Kabupaten Cianjur memberikan kesan baik kepada para peserta lain meskipun dengan fasilitas yang sederhan.

“Menurut rekan sari tukang ledeng se Jabar sangat berkesan walaupun dengan fasilitas yang serba sederhana berbeda jika di Kota Besar, tapi rangkaian acara tertata rapi,” tuturnya.

Ia juga mengeluhkan berbagai Venue di Cianjur salah satunya Tenis Meja yang hanya ada Satu tempat dengan Kondisi yang seadanya.

“Ya, pelaksanaan Tenis meja tidak ada tempat lain hanya di Wisma dan Kondisinyapun sepwrti itu dan tidak ada pilihan lain,” sambungnya.

Ia mengatakan, Pertandingan Porpamda ini juga untuk seleksi pada Porpamnas yang akan dilaksanakan di Bandung.

“Ini salah satu ajang untuk Porpamnas. Nanti para peraih Medali Emas akan mewakili DPD Porpamsi,” imbuhnya.


.Anwar