Apa yang dilakukan Kodim 0607 ini?

JabarCeNNa.com, Sukabumi-Ternyata Kodim 0607 saat ini 28/7 sedang melakukan TMMD di wilayah Kecamatan Lembursitu. 

TMMD (Tentara Manunggal Membangun Desa) adalah salah satu wujud Operasi Bhakti TNI, yang merupakan program terpadu lintas sektoral antara TNI dengan Departemen, Lembaga Pemerintah Non Departemen dan Pemerintah Daerah serta komponen bangsa lainnya. Tujuan kegiatan TMMD untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat serta memantapkan kesadaran bermasyarakat, berbangsa, bernegara, bela negara dan disiplin nasional.

Pada TMMD ke-105 ini, kata Komandan SSK T.Siregar "Kelurahan Cikundul tepatnya di Kp.Ciwangi Kecamatan Lembursitu menjadi tempat kegiatan fisik berupa perehaban jalan sepanjang 832 meter dengan lebar 3 meter,dengan jumlah personil gabungan dari TNI, Polri dan Pemerintah Daerah ada kurang lebih 150 orang".

Warga berpariasi tiap hari ada, untuk bergotong royong bersama-sama.

"Selanjutnya bahwa pekerjaan ini sesuai dengan waktu yang diberikan oleh Komando Atas adalah 1 bulan yaitu mulai tanggal 10 Juli sampai dengan 8 Agustus 2019, nanti pada tanggal 8 Agustus akan ditutup secara resmi. Untuk personil terdiri dari angkatan darat, angkatan laut dan angkatan udara ini kita lengkap semua. Untuk TNI AD nya dari unsur Kodim,Armed Cipanas dan Yonif 310 itu dari 3 kesatuan angkatan darat",imbuhnya.



Suhendi/Erik S.S