Rapat pleno terbuka penetapan perolehan kursi dan calon terpilih anggota DPRD Kota Banjar

JabarCeNNa.com, Banjar -- Rapat pleno terbuka KPU kota Banjar di laksanakan di Aula Hotel Mandiri, Jumat (19/7/2019)
Rapat pleno terbuka KPU Penetapan perolehan kursi anggota DPRD kota Banjar dan penetapan calon terpilih anggota DPRD kota Banjar pada pemilihan umum tahun 2019.

Tamu undangan yang hadir Ketua Bawaslu kota Banjar Irfan Saefulrohman,Waka Polres Ade Najmuloh, Dandim 0613 Ciamis, Danyon Raider 323 /BP, Kajari kota Banjar, Subdenpom, Danramil 1313 kota Banjar, Ketua Partai Politik kota Banjar.

Dalam rapat pleno yang di selenggaran oleh KPU kota Banjar,KPU menyampaikan hasil suara perolehan kursi anggota DPRD di tiap-tiap dapil.

Ketua KPU kota Banjar Danil Danial M,mengucapkan syukur alhamdulilah pemilu 2019 telah selesai di selenggarakan dengan lancar, aman dan kondusif dan telah menetapkan  sebanyak 30 orang calon anggota DPRD terpilih hasil pemilu 2019. ujarnya.

" Dalam pemilu 2019 kali ini partai Golkar di tetapkan Parpol yang paling banyak meraih kursi di susul PDIP,Gerindra,PKS,PAN dan yang lainya, sementara yang meraih satu kursi salah satunya Nasdem,"ungkapnya.

Hasil rapat pleno terbuka ini selanjutnya seluruh calon anggota DPRD nantinya KPU  akan mengusulkan nama nama tersebut melalui Walikota di teruskan ke Gubernur dan tinggal menunggu acara peresmian atau pelantikan.

" Jadi untuk pelantikan itu domainya sudah DPRD kota Banjar, " jelasnya.

Tak lupa ketua KPU beserta jajaranya mengucapakan selamat kepada para kontestan yang terpilih menjadi anggota legislatif priode 2019-2024.

" sebagaimana yang di sampaikan tadi KPU sudah memenuhi tugas dan kewajiban nya dari proses awal hingga proses paling akhir yaitu penetapan hasil perolehan suara dan penetapan calon anggota terpilih," ucapnya

Harapan dari KPU mudah mudahan proses demokrasi yang telah di laksanakan ini, pertama bisa memberikan dampak dan manfat bagi warga masyarakat kota Banjar, kedua kepada pra calon terpilih mudah mudahan bisa amanah.

" Karena ini merupakan proses  tanggung jawab kami bagaimana kami sukses secara  pelaksanaan dan penyelengaraan serta sukses secara adminitrasi juga sukses secara hasil ,"tegasnya.

Ketua KPU Danil Danial Mukhlis  juga mengucapkan trimakasih kepada seluruh warga masyarakat kota Banjar, yang telah sama sama mensukseskan sehingga terselenggara nya Pemilu 2019 yang aman, damai dan kondusif sehingga Kota Banjar masuk dalam jajaran Big Five di seluruh indonesia dengan peyelenggaraan Pemilu 2019 yang lancar.jelasnya.


.Tema