Panen Raya Bawang Merah Memuaskan, Namun Sayang Harganya Sedang Turun

JabarCeNNa.com, Banjar -- Kelompok Tani Mulyasari Dusun Mundu Binangun Kecamatan Pataruman kota Banjar melaksanakan panen bawang merah yang tak kalah dengan bawang merah di daerah lain. 

Petani bawang merah ini juga sempat didatangi langsung oleh Walikota Banjar Hj. Ade Uu Sukaesih, M.Si beserta Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan kota Banjar beserta dari Kecamatan Pataruman.

Ari Ariana petani bawang merah yang sekaligus Ketua kelompok Tani Dusun Mundu menuturkan, saat ini memang harga bawang sedang dalam harga di bawah namun tak menyurutkan niat nya untuk tetap menanam bawang Alhasil bawang yang di hasilkan di Dusun Mundu ini hasil panen nya bagus.

"Memang untuk sekarang harga bawang merah ini sedang turun namun dari pada tidak ditanami kan sayang, tapi alhamdulilah ini hasilnya lumayan bagus."kata Ari Kamis (19/9/2019).

"Ibu walikota juga tahun depan berniat akan memberikan bibit sekitar 2 hektar untuk pertanian bawang ini",ujarnya

Menurutnya Harga bawang merah sekarang harga nya dikisaran 10.000 ribu Rupiah yang awalnya berada dikisaran 20-30 Ribu Rupiah karena kemungkinan di daerah lain pun sedang masa panen jadi Stok bawang merah masih banyak,jelasnya

"Luas petak 2 lahan ini sekitar 250 bata dan sudah panen 6x ",katanya

Ia juga menambahkan kedepan nya ia memiliki niat ingin menjadikan Dusun Mundu ini sebagai penghasil bawang merah di kota Banjar dan juga bisa memasok lebih jauh ke daerah luar kota Banjar,ujarnya

Harapan nya Harga bawang merah ini segera melonjak naik karena untuk musim kemarau ini ia juga masih kesulitan untuk pengairan dan perawatan nya pun harus benar-benar ekstra ,pungkasnya.

.Tema