Visi Misi calon Kades Cipetir, Purnamajaya : Wujudkan Masyarakat Yang MANTAB

JabarCeNNa.com, Kuningan- Menjelang Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak di Kabupaten Kuningan yang akan dilaksanakan pada 3 November 2019 mendatang, kini para calon Kades saling memaparkan visi dan Misinya.

Seperti halnya, Calon Kepala Desa Cipetir Kecamatan Lebakwangi Kabupaten Kuningan, Purnamajaya, dirinya menyampaikan Visi-Misi didepan para tamu undangan dan masyarakat.

Acara penyampaian visi misi di Gedung serbaguna Desa Cipetir, Minggu, (27/10/2019)  dihadiri dan saksikan oleh unsur Muspika dan elemen masyarakat seperti Camat Lebakwangi, Kasipem Kecamatan, Koramil, unsur Polsek, Panitia Pilkades, Unsur BPD, Tokoh Masyarakat, Para Pemuda desa setempat, dan tokoh agama.

Calon Kades nomor urut 01  ini mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Desa Cipetir yang telah memberikan waktunya dan menghadiri acara Visi-Misi ini.

Dikatakan Purnamajaya, "dalam  pencalonan ini saya mempunyai Visi-Misi sebagaimana yang nantinya akan saya bawa dikala terpilih nanti" ucapnya

Visi saya adalah Terwujudnya Masyarakat Desa Cipetir yang MANTAB sebagaimana penjabaran dari kata Mantab tersebut ialah Maju, Aman, Nyaman, Tertib Agamis dan Bersih.

Sedangkan Misi-nya Adalah yang Pertama, Melanjutkan program-program yang telah dilaksanakan oleh pemerintah Desa Cipetir dalam periode lalu yang tercantum dalam dokumen RPJMDes Desa Cipetir. 

Kedua, Memberdayakan semua potensi yang ada di masyarakat, dalam hal Pemberdayaan sumber daya manusia (SDM), Pemberdayaan Sumber Daya Alam (SDA), dan Pemberdayaan Ekonomi Kerakyatan, paparnya

Lanjut Purnama, Poin Misi Ketiga diantara adanya Inovasi. Dan inovasi yang akan dilakukan dalam pembangunan jangka pendek adalah Pembangunan Irigasi JAHA, Gapura Desa, Gapura Jalan Lingkungan serta Penerangan lampu jalan di Dusun I, II dan III khususnya di Tempat Pemakaman Umum, Melanjutkan renovasi Mesjid Desa yang Baru dilaksanakan Tahun Sekarang dan Penataan Alun alun, kata Purnama

Tidak hanya itu, Purnamajaya juga berencana dalam Misinya akan mempunyai Inovasi di Bidang Pemberdayaan Pendidikan dengan memberikan Beasiswa kepada anak yatim piatu. Dan Inovasi di bidang Kesehatan dengan Menciptakan suatu kerja nyata dalam bidang kesehatan yang sudah tertuang Dalam APBDes agar dapat lebih lagi di rasakan oleh masyarakat Desa.

Bidang Keagamaan pun akan di garapnya dimana Purnamajaya akan mengutamakan dan meningkatkan acara Hari besar Agama Islam.

Dirinyapun akan konsen terhadap bidang Kepemudaan sehingga dalam membentuk Karang Taruna Desa yang Solid  dan terwujudnya program-program Pemuda yang tertuang Dalam APBdes bisa terlihat hasilnya dan dapat dirasakan oleh masyarakat Desa. 

"Optimalisasikan  penyelenggaraan Pemerintahan Desa Cipetir dengan transparan dan akuntabel, Cepat, Tepat dan Benar, serta Pelaksanaan pembangunan yang berkesinambungan dan kedepankan partisipasi dan gotong royong masyarakat itu yang harus diutamakan",terang Purnama

Mengakhiri penyampaian visi-misinya, ia mengutip sebuah filosofi kepemimpinan yang diajarkan oleh Ki Hajar Dewantara, 
Ing ngarso sun tulodho (memberi tauladan atau contoh kepada masyarakat),  Ing madyo mangun karso (memberikan motivasi/semangat kepada perangkat Desa Serta masyarakat) dan Tut Wuri Handayani (akan memberikan dorongan dan terobosan kepada masyarakat)

"Apabila saya diberi kepercayaan untuk memimpin jalannya pemerintahan Desa Cipetir, insya Alloh saya akan melaksanakannya dengan mewujudkan hasil nyata yang AMANAH dan penuh tanggung jawab dengan SLOGAN 3S Yaitu : KERJA KERAS, KERJA CERDAS Dan KERJA IKHLAS,"demikian dikatakan Purnama


.Iwan/Do