500 Ribu Butir Obat Palsu dan Ratusan Miras Sitaan Dimusnahkan

JabarCeNNa.com, Banjar - Polres Banjar Polda Jabar, Kamis (19/12) musnahkan 500 ribu butir obat palsu dan ratusan liter minuman beralkohol tradisional serta ratusan botol miras pabrikan dari berbagai jenis dan merk hasil dari pengungkapan kasus yang dilakukan beberapa bulan terakhir.

Pemusnahan barang bukti dilakukan Setelah pelaksanaan Apel Gelar Pasukan Lilin Lodaya 2019.

Dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh Wakil Walikota Banjar Nana Suryana, Dandim 0613 Ciamis Letkol Arm. Tri Arto Subagyo, M.Int.Rel., M.M.D.S., Perwakilan Yonir Raider 323/BP, Dansubdenpom Banjar, serta para OPD Kota Banjar.

Kegiatan pemusnahan barang bukti tersebut diawali dengan penandatanganan berita acara pemusnahan oleh Kapolres Banjar, Dandim 0613, Wakil Walikota Banjar, Dansubdenpom, dan Kadis Pol PP.

Dalam sambutannya Kapolres Banjar AKBP Yulian Perdana, S.I.K. mengatakan bahwa barang bukti yang dimusnahkan tersebut hasil dari kinerja Polres Banjar dalam beberapa bulan terakhir, 

"Barang bukti yang dimusnahkan ini merupakan hasil kinerja kami dalam beberapa bulan terakhir ini" ucap Kapolres Banjar.

Lebih lanjut Kapolres Banjar menjelaskan kegiatan pemusnahan ini sebagai bukti keseriusan Polres Banjar dalam memberantas peredaran minuman beralkohol di Kota Banjar, dan berharap tidak ada lagi peredaran minuman beralkohol di kota Banjar.

"Kegiatan pemusnahan ini sebagai bukti bahwa Polres Banjar serius dalam memberantas peredaran minuman beralkohol, saya harap tidak ada lagi peredaran minuman beralkohol di kota Banjar" ucapnya

Ditanya terkait Operasi Lilin Lodaya 2019, Kapolres Banjar menjelaskan bahwa dalam pengamanan Natal dan Tahun Baru 2020, Polres Banjar menurunkan 2/3 kekuatan Polres Banjar, 

"Ya, 2/3 kekuatan Polres Banjar kami turunkan untuk pengamanan Natal dan Tahun Baru 2020, dalam operasi Lilin Lodaya 2019 ini" jelas Kapolres Banjar.

Lebih lanjut Kapolres Banjar mengajak kepada seluruh warga masyarakat Kota Banjar untuk bersama-sama menjaga toleransi antar umat beragama, serta bersama-sama menjaga kondusifitas situasi Kota Banjar.

"Kepada seluruh warga masyarakat kota Banjar bersama-sama menjaga toleransi antar umat beragama, serta bersama-sama menjaga kondusifitas situasi kota Banjar menjelang Natal 2019 dan Tahun Baru 2020" kata Kapolres Banjar.

.Tema