Dandim 0607/Kota Sukabumi Pimpin Apel Kesiapsiagaan dan Penanggulangan Bencana

JabarCeNNa.com, Sukabumi - Menghadapi puncak musim hujan, Kodim 0670/Kota Sukabumi menggelar apel kesiapsiagaan dan penanggulangan bencana. Kegiatan tersebut dilakukan agar upaya penanganan bencana dapat lebih disiapkan dalam menghadapi cuaca ekstrem yang berpotensi menyebabkan bencana.

Apel kesiapsiagaan dan penanggulangan bencana tersebut digelar di Lapangan Makodim 0607/Kota Sukabumi, Kamis (26/12). Dalam kesempatan tersebut hadir Komandan Kodim (Dandim) 0607/Kota Sukabumi Letnan Kolonel Infanteri Danang Prasetyo Wibowo.

"Bencana tidak bisa diketahui kapan waktunya, tapi kita sebagai manusia yang bisa mempersiapkan diri apabila ada bencana" kata Dandim saat memimpin apel siaga.

Bagi Satgas dan relawan harus kita siapkan karena Sukabumi merupakan lintasan dari lempengan bumi, sehingga apabila terjadi bencana kita siap untuk menghadapinya, ujarnya

Himbauan bagi kita semua, "untuk tetap menjaga alam, karena jika kita menjaga alam maka alam akan menjaga kita, jangan merusak kelestarian alam" pungkasnya

Kegiatan Apel Siaga Bencana tersebut diikuti sebanyak 155 orang, yang terdiri dari 110 Orang Anggota Kodim 0607/Kota Sukabumi, 20 Orang BPBD Kota Sukabum 10 Orang Damkar, 10 Orang PMI, 5 Orang dari Tim Tagana Dinsos Kota Sukabumi.

Dari beberapa anggota dari berbagai tim tersebut mengikuti pengarahan baik dari Dandim langsung dan sosialisasi tanggap bencana dari pihak BPBD, Penanganan terhadap bencana kebakaran dari Damkar dan proses evakuasi korban di gedung bertingkat.


.Suhendi/erik