Di Penghujung Tahun 2019, Desa Sukamaju Gelar MTQ Tingkat Desa

JabarCeNNa.com, Sukabumi - Desa Sukamaju, Kecamatan Kadudampit, Kabupaten Sukabumi adakan acara pembukaan MTQ (Musabaqah Tilawatil Qur'an) ke-6 di Lapang Lebaksiuh, Jumat (27/12)

Acara diikuti 250 peserta dengan beberapa jenis yang dilombakan seperti, Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ), Musabaqah Hifdzil Quran (MHQ), Musabaqah Syarhil Quran (MSQ), Musabaqoh Khattil Quran (MKQ), Lomba Cerdas Cermat (LCC) dan Lomba Adzan. 

"Alhamdulillah berkat dukungan dari segenap lapisan masyarakat Desa Sukamaju, kita bisa menyelenggarakan pembukaan acara MTQ yang dibuka oleh Bupati. Semoga kedepan kegiatan keagamaan akan terus kami giatkan demi Desa lebih baik dan religi" kata Kades Sukamaju, Sibhabudin.

Kegiatan MTQ akan memberikan dampak positif terhadap pembangunan mental spiritual generasi bangsa.

"Misi Kab. Sukabumi yang lebih baik religius dan mandiri harus ditanamkan"kata Bupati Sukabumi

Lanjutnya, sejak dini anak-anak kita dibangun jiwanya dengan kandungan Al-Quran, dalam menyongsong abad teknologi juga tetap harus diperkuat keyakinan dan aqidahnya.

"jiwa anak yang kuat dan religius menjadikannya bisa bersaing dan mengadaptasi perkembangan zaman " ungkapnya.

Pihaknya berharap MTQ menjadi media pendidikan karakter, motivasi bagi anak untuk lebih semangat belajar, rajin dan ikhlas menempa diri untuk menjadi manusia yang berguna bagi nusa bangsa dan agama.

Hadir pada acara tersebut Kepala DPMD, Kabag HPA, Anggota DPRD, Kabid IKP dan undangan lainnya.

Sri Nenkli/Erik S.