Pentas Seni Budaya Pencak Silat, Bazar Souvenir dan Kuliner Tingkat Kec. Gegerbitung

JabarCeNNa.com, Sukabumi - Sekretaris Daerah Kabupaten Sukabumi H. Iyos Somantri membuka Pentas Seni Budaya Pencak Silat, Bazar Souvenir dan Kuliner Tingkat Kecamatan Gegerbitung di Halaman Kantor Kec. Gegerbitung, Sabtu (28/12).

Kegiatan tersebut bertujuan melestarikan Seni Bela diri Pencak Silat serta memberi ruang kepada pelaku UMKM supaya bisa mengembangkan Potensi, Inovasi dan Kreativitasnya.

"Kami salut dan kami bangga, ini semua adalah bukti Inovasi dan Kreativitas yang dibangun oleh warga masyarakat Gegerbitung" ungkap Sekda dalam sambutannya.

Lebih lanjut, Sekda menyampaikan bahwa bela diri Pencak Silat harus terus diperhatikan, di Kembangkan dan dikenalkan Sejak dini terutama bagi anak-anak Karena merupakan warisan Budaya Bangsa Indonesia yang diakui oleh Dunia.

"kita patutlah berbangga pencak silat itu Sudah diakui UNESCO artinya sudah diakui dunia sebagai Budaya tak Berwujud" tambahnya.

Untuk Mengembangkan seni bela diri pencak silat Pemerintah Kabupaten Sukabumi mempertegas bahwa seni bela diri Pencak Silat haruslah ada didalam Muatan Lokal Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP).

"Melalui SK Bupati kami mempertegas dan menguatkan seni bela diri pencak silat kami harus ada dalam muatan Lokal" pungkasnya.

Dalam kesempatan tersebut Sekda secara simbolis menyerahkan Telur Asin Asap sebagai pencegahan Stunting kepada Orang Tua Balita dilanjutkan makan telur asin asap bersama-sama, setelah itu dilanjutkan meninjau Stand Produk UMKM Masyarakat Kecamatan Gegerbitung.

.Sri Nenkli/Erik S.