Salah satu rumah warga ambruk di terjang hujan.

JabarCeNNa.com, Kota Banjar - Sungguh malang nasib Esih (60) warga lingkungan tanjungsukur Rt05/16 kelurahan Hegarsari, kecamatan Pataruman, Kota Banjar, Jawa Barat rumah yang ia tinggali bersama empat cucunya semenjak di tinggal suami nya ambruk, Selasa malam (18/12/2019) pukul, 22.00 wib.

Menurut Esih Kejadian terjadi Selasa malam di saat turun hujan besar. Menurutnya, saat itu dirinya lagi asik nonton televisi bersama cucu nya. 

"Pas nuju hujan ngadadak tembok sisi ambruk, abi panik langsung ngajak incu kaluar,"jelasnya.

Sementara Rodi menerima laporan Esih langsung melaporkan ke ketua Rt 05 dan langsung mengecek ke rumah Esih yang sudah berantakan.

"Begitu menerima ambruk nya rumah mak Esih saya langsung melaporkan nya ke pak Rt," ujar Rodi, 

Kusdiana selaku ketua Rt.05/16 langsung melaporkan kejadian tersebut ke instansi terkait. Tak berselang lama pihak kelurahan, Polsek Pataruman ,Babinmas serta BPBD segera datang untuk melakukan pengecekan lokasi.

Menurut Kusdiana, kejadian ambruk nya rumah mak Esih di perkirakan menelan kerugian puluhan juta. Dan untuk sementara korban di ungsikan karena di khawatirkan sebagian rumah Esih yang masih utuh akan ambruk karena kondisi rumah Esih sudah lapuk dan tidak layak huni.

" kami tetap berkoordinasi dengan semua pihak yang terkait baik itu perintah kelurahan dan juga BPBD kota Banjar, dan untuk sementara Mak Esih kami ungsikan untuk mencegah hal hal yang tidak di inginkan,"Jela Dede Rosidi.

.Ao