Kadudampit tumbuhkan rasa cinta pada Rasul

JabarCeNNa.com, Sukabumi - Setelah kurang lebih 6 bulan ditinggal oleh Kades Kadudampit karena habisnya masa jabatan sang Kades, kini Iip Firdaus yang telah terpilih dan duduk kembali sebagai Kepala Desa Kadudampit, beserta tokoh masyarakat juga Karang Taruna sudah memulai lagi melaksanakan program yang salah satunya adalah mengadakan kerja bakti sepanjang pinggir jalan raya Desa Kadudampit dilanjut dengan acara Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H (25/01) dengan Tema "Mari kita tumbuhkan rasa cinta kepada Rasul dan semangat meneladaninya". Acara diisi oleh penceramah dari Instansi Polri yaitu AIPTU KH. Jujun Junaedi.

Dalam acara tersebut tampak hadir para tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda, karang taruna, Bhabinkamtibmas, Babinsa, MUI Desa dan Kecamatan, Camat Kadudampit tidak hadir dikarenakan sedang menghadiri acara pelantikan Kades Citamiang.

Disela-sela acara tersebut Tim Jabarcenna.com mendapatkan kesempatan mewawancarai Iip Firdaus. "Alhamdulillah program ini bisa terlaksana karena adanya dukungan dari masyarakat, tokoh agama, juga karang taruna. Acara PHBI ini, acara yang ke tujuh kalinya, semoga selalu istiqomah." 

Lebih lanjut Iip menuturkan, arti dan makna dari tema acara tersebut ialah "Kita pupuk dan jaga terus tali silaturahim dan kebersamaan seperti yang dicontohkan oleh Nabi kita. Juga mari kita makmurkan masjid dengan sholat berjamaah dan menghadiri pengajian, insya Allah dengan sholat berjamaah dan suka menghadiri pengajian, kebersamaan akan semakin erat,"pungkas Iip.

Hal senada pun dikatakan oleh Bripka Endam, Bhabinkamtibmas Desa Kadudampit, "Saya sangat merespon positif dengan agenda Maulid Nabi yang diadakan tiap tahun oleh Pemdes Kadudampit, agar ikatan silaturahim semakin erat sebagaimana motto kepemimpinan Pak Iip Firdaus sebagai Kepala Desa yaitu membina desa yang harmonis".


 .Erik Surya Sumantri