Mobil Tangki Pengisi BBM Meledak & Terbakar Saat Bongkar Muatan di SPBU Banjar

JabarCeNNa.com, Banjar -  Sebuah kendaraan mobil tangki pengiriman bahan bakar yang berisi 8000 liter terbakar di Stasiun Pengisian Bahan Bakar (SPBU) di Jalan Raya Banjar - Pangandaran, tepatnya di Blok Batulawang, Dusun Sukahurip, RT 01, RW 03, Desa Sukamukti, Kecamatan Pataruman, Kota Banjar, Jawa Barat, Senin (20/01/2020), sekitar pukul 15.00 WIB. 

Menurut Pantauan di lokasi, kebakaran terjadi pada saat salah satu mobil tangki milik pertamina bernomor polisi E 9074 YB, tengah mengisi bahan bakar minyak (Pertalite), di penampungan. Tiba-tiba percikan api muncul, lalu terjadi musibah kebakaran.

"Sementara mengisi bak di penampungan bensin dan tiba-tiba mobil terbakar," ungkap Kepala Pelaksana BPBD Kota Banjar, Dedi Suwardi

Lanjut Dedi, setelah mendapatkan laporan terkait musibah tersebut, petugas dari UPTD Damkar dan BPBD Kota Banjar, langsung mendatangi lokasi kejadian. 

Dedi, menjelaskan api berhasil dipadamkan setelah 2 unit mobil pemadam kebakaran tiba dilokasi kejadian. 

"Api berhasil dipadamkan sekitar pukul 16.00 WIB", ujarnya 

Dedi, menambahkan untuk peyebab kebakaran dan taksiran kerugian belum bisa disebutkan. Dan beruntungnya dalam musibah kebakaran tersebut tidak ada korban jiwa, dan luka-luka.

"Untuk peyebab kebakaran masih me nunggu hasil identifikasi dari Kepolisian Polres Banjar, Polda Jabar", tandasnya.

.Tema