Desa Jalaksana Lakukan Penyemprotan Disinfektan

JABARCENNA.COM | KUNINGAN - Merebaknya Virus Covid-19 yang akhir-akhir ini sangat memprihatinkan diseluruh dunia bahkan di Indonesia pun saat ini sangat tanggap terhadap musibah tersebut. 

Telah dilakukan berbagai cara dan upaya untuk mengatasi virus Covid-19 ini. Salah satu upaya yang dilakukan adalah dengan penyemprotan disinfektan di beberapa wilayah di Indonesia. 

Seperti halnya wilayah Kabupaten Kuningan, salah satunya di Desa Jalaksana yang cepat tanggap dalam pencegahan penyebaran virus corona tersebut. 

Berdasarkan intruksi Kepala Desa Jalaksana Kabupaten Kuningan, Juhana, S.Pd. melalui Kepala Dusun 3 Dudung, menjelaskan bahwa penyemprotan yang dilakukan hari ini, Minggu 29 Maret 2020 ini melibatkan seluruh pengurus RT dan RW setempat. 

Para pengurus RT 17 RW 03 dibantu masyarakat setempat sangat antusias dan bersemangat melakukan penyemprotan disinfektan guna mencegah wabah virus Covid-19 ini. 

“Antisipasi ini kami lakukan agar virus tidak merebah ke pemukiman warga, dikarenakan Covid-19 ini sangat berbahaya dan bisa menyebabkan kematian,” demikian dikatakan Dudung saat berbincang dengan Jabarcenna.com disela kegiatan penyemprotan. 

Dudung juga menghimbau kepada masyarakat jika tidak terlalu penting jangan keluar rumah (lockdown), agar kita semua dapat terhindar dari virus Covid-19 tersebut. 

“ Perbanyak ibadah, berdzikir, berolahraga, dan selalu melakukan hal-hal yang positif. Jangan lupa untuk selalu menjaga kebersihan rumah, dan selalu mencuci tangan setiap selesai beraktivitas.” Pesan Dudung.


.DEDI J