Tim Siaga Covid-19 Kemenag Jabar Gelar Pertemuan Daring, Bahas Distribusi Bantuan

Bahas Distribusi Bantuan, Tim Siaga Covid-19 Kemenag Jabar Gelar Pertemuan Daring
JABARCENNA.COM | Kota Bandung - Plt. Kakanwil lakukan koordinasi daring dengan seluruh anggota Tim Siaga Pencegahan Penyebaran Covid-19 Kementerian Agama Jawa Barat. Sabtu (25/4/2020)

Pertemuan Daring tersebut guna membahas  pendistribusian bantuan yang akan diberikan ke seluruh provinsi di Indonesia termasuk Kementerian agama Jawa Barat.

Dilansir dari portal Kanwil Kemenag Jabar, Tim Siaga Pencegahan Penyebaran Covid-19 Kementerian Agama Jawa Barat, dalam pertemuan melalui daring tersebut, yang mana Haidar Yamin Mustafa, Kasubbag Hukum dan KUB selaku Ketua Tim Siaga menuturkan bahwa bantuan yang akan diberikan berbentuk paket sembako dan dibagikan untuk mitra kerja Kementerian Agama.

"Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya oleh Pak Plt Kakanwil bahwa yang termasuk mitra kerja Kementerian Agama adalah pegawai honorer, guru non PNS, penyuluh non PNS, guru mengaji, marbot masjid, dan khatib masjid. Bantuan yang terbatas ini harus dibagikan secara berimbang dengan skala prioritas," jelasnya.

Pandemi Covid-19 tidak hanya mempengaruhi kesehatan bangsa, tetapi pengaruhnya sudah melibatkan berbagai sektor kehidupan masyarakat terutama perekonomian. 

Plt. Kakanwil Kemenag Jawa Barat, H. A. Handiman Romdony, menerangkan bahwa bantuan ini berasal dari donasi yang sudah terkumpul di Gugus Tugas Covid-19 Kementerian Agama RI dan harus didistribusikan ke seluruh Kab/kota di Jawa Barat.

Mengenai jumlah bantuan paket sembako, Romdony menekankan bahwa jumlahnya terbatas sesuai kuota yang diberikan oleh Tim Gugus Covid-19, maka dari itu Ia meminta pendapat dalam merumuskan mitra kerja Kementerian Agama yang akan diberikan bantuan.

Direncanakan pemberian bantuan paket sembako ini akan dilaksanakan dalam waktu dekat dan dikoordinasikan ke Kankemenag Kab/kota untuk pembagiannya.



.Iwan

Plt. Kakanwil lakukan koordinasi daring dengan seluruh anggota Tim Siaga Pencegahan Penyebaran Covid-19 Kementerian Agama Jawa Barat. Sabtu (25/4/2020)