656 Guru Pontren Bakal Terima Insentif dari Kemenag Jabar

JABARCENNA.COM | BANDUNG - Bidang PD Pontren Kanwil Kemenag Prov. Jawa Barat memberikan angin segar kepada 656 guru Pesantren, Madrasah diniyah Takmiliyah, Pendidikan Al-Qur'an, Pendidikan Diniyah Formal, Satuan Pendidikan Muadalah dan Pendidikan Kesetaraan Pada Pondok Pesantren yaitu pencairan dana bantuan tunjangan/insentif yang langsung ditransfer ke rekening yang bersangkutan.

Keterangan ini disampaikan oleh Kepala Bidang PD Pontren, H. Abubakar Sidik melalui telepon genggamnya, Jumat (22/5).

"Alhamdulillah, dari awal minggu ini bantuan tunjangan/insentif guru-guru sudah diproses sesuai dengan juknisnya. Mudah-mudahan dapat dimanfaatkan sebagaimanamestinya untuk pemenuhan kebutuhan pokok sehari-hari," ungkap syukur Abubakar.

Ia mengakui bahwa pencairan insentif ini merupakan salah satu bentuk perhatian pemerintah terutama Kementerian Agama untuk meningkatkan kesejahteraan para guru tersebut yang terkena dampak pandemi Covid-19.

"Situasi pandemi yang belum dapat dipastikan ini tentunya berdampak pada semua aspek kehidupan dan banyak para guru yang terkena dampaknya terutama guru non PNS, maka dari itu bantuan ini merupakan dukungan untuk para guru," tuturnya.

Menambah keterangan dari Kabid PD Pontren, Wildan Taufik, Kasi Sistem Informasi Bidang PD Pontren mengatakan bahwa insentif ini sudah ditransfer dari mulai Hari Selasa tanggal 19 Mei 2020 sampai Hari Rabu tanggal 20 Mei 2020 sudah hampir seluruhnya dapat insentif.

Mengenai sumber insentif ini, Ia memastikan bahwa bantuan tunjangan/insentif ini berasal dari APBN yaitu DIPA Bidang PD Pontren Kanwil Kemenag Jawa Barat tahun anggaran 2020.

.Hms/IY

Bidang PD Pontren Kanwil Kemenag Prov. Jawa Barat memberikan angin segar kepada 656 guru Pesantren