Mentri Agama dan Satgas Lawan Covid-19 DPR RI Bahas Kesiapan New Normal

Menag saat menerima kunjungan Satgas Lawan Covid-19 DPR RI
JABARCENNA.COM | JAKARTA - Satgas Lawan Covid-19 DPR RI melakukan kunjungan ke Kantor Kementerian Agama, Kamis (28/5/2020).

Dalam kunjungan DPR RI tersebut diterima langsung oleh Menteri Agama Fachrul Razi di ruang rapat Kantor Kemenag Jalan Lapangan Banteng Barat No 3-4 Jakarta Pusat.

Rombongan Satgas Lawan Covid-19 DPR RI dipimpin Wakil Ketua DPR RI sekaligus Koordinator Satgas Lawan Covid-19 DPR RI, Sufmi Dasco Ahmad dan sejumlah anggota DPR RI dari lintas komisi, yang antara lain diantaranya yang hadir, Wakil Ketua Komisi IX DPR RI, Emanuel Melkiades Laka Lena, Andre Rosiade, Habiburokhman, Wihadi Wiyanto, Bambang Haryadi, Charles Meikyansyah, Fauzi H Amro, Nabil Haroen, Sari Yuliati dan Staf Khusus Wakil Ketua DPR RI Fuji Abdul Rohman tersebut, guna membahas kesiapan pemerintah menghadapi New Normal di Perkantoran dan Lembaga Pemerintah.

Dalam mengawali pertemuannya, Menag Fachrul Razi memaparkan lima langkah cepat Kementerian Agama dalam merespon tanggap darurat pandemi Covid-19, khususnya pada pembangunan bidang agama dan pendidikan 

Lima langkah cepat tersebut yakni: Pembentukan Tim Gusus Tugas Pencegahan Penyebaran Covid-19, Pembangunan WA Center Kemenag Sigao Covid-19, Pencegahan Covid-19 di lingkungan Kemenag, Peminjaman gedung Asrama Haji Pondok Gede sebagai tempat isolasi sementara ODP dan PDP.

"Kelima penyedian dan pedistribusian obat-obatan ke RS Haji. Begitu juga dengan Penggunaan Dana Refocussing, Pelaksanaan WFH dan WFO, Pelaksanaan seleksi JPT dan JP Madya sesuai protokol, Sinergitas Program Pusat & Kanwil, Standar Biaya Pelaksanaan Anggaran dan Implementasi Protokol Kesehatan," kata Menag


.IY

Satgas Lawan Covid-19 DPR RI melakukan kunjungan ke Kantor Kementerian Agama, Kamis (28/5/2020).