Ade Najumloh : Terkait Kasus Pungli SMP di Banjar, Sudah Dilimpahkan kepada APIP


JABARCENNA.COM | Bertempat di Aula ruang rapat Sekda Kota Banjar, Tim Saber Pungli (Sapu Bersih Pungutan Liar) Kota Banjar adakan kegiatan rutin sosialisasi kepada unsur pendidikan dan semua pelayan publik tentang Saber Pungli.

Program rutin dengan anggaran 2020 itu dilakukan untuk memberikan pengetahuan kepada pihak pelayan publik termasuk tenaga kesehatan, dukcapil, dinas perizinan dan tidak hanya untuk unsur pendidikan saja. Jum'at (19/6/2020)

Hal tersebut disampaikan oleh kepala UPP Saber Pungli Kota Banjar Kompol Drs. Ade Najumloh saat ditemui seusai memberikan sosialisasi.

"Ya tanggal 18 Juni pukul 09.30 WIB Kita sudah memberikan arahan serta sosialisasi tentang Saber Pungli termasuk unsurnya, mekanisme kerjanya". Kata Ade Najumloh

Sementara itu saat di konfirmasi tentang kasus OTT dugaan Pungli yang terjadi di salah satu SMP Negeri di kota Banjar, ia mengatakan bahawa kasus nya kini sudah dilimpahkan kepada APIP (Aparat Pengawas Internal Pemerintah) dan ditangani sepenuhnya oleh APIP.

"Saya sekalu Ketua UPP Tim saber Pungli sudah melimpahkan kasus dugaan pungli kemarin kepada APIP, karena kami tidak akan menginterfensi lembaga tersebut, dan sepenuhnya akan ditindak lanjuti mengenai sanksi oleh pokja terkait". Ujarnya

Ade Najumloh berharap, semoga kasus pungli di kota Banjar tidak terjadi lagi di dunia pendidikan maupun di intansi terkait dengan pelayanan publik.


.Tema

Kasus OTT dugaan Pungli yang terjadi di salah satu SMP Negeri di kota Banjar