Datangi Mapolres, DPC PDIP Kota Banjar Adukan Pembakar Bendera PDIP di Jakarta ke Polisi

JABARCENNA.COM | BANJAR - Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Banjar, Nana Suryana yang juga sebagai Wakil Walikota Banjar melakukan silaturahmi ke mapolres Banjar sekaligus melayangkan surat pengaduan terhadap pembakaran bendera PDIP di wilayah Jakarta.

Nana Suryana menegaskan, meskipun pelaku pembakaran bendera bukan di daerah kota Banjar namun pelaku harus di usut secara tuntas. Sabtu (27/6/2020)

"Saya ingin pelaku pembakaran bendera di usut, karena itu sudah menghina marwah partai kita". Ungkap Nana

Kejadian pembakaran tersebut terjadi saat aksi masa menolak Rancangan Undang-Undang Haluan Ideologi Pancasila (RUU HIP) di depan gedung DPR RI Jakarta.

"Saya ingin tau apa sih sebenarnya tujuan pembakaran bendera, bukankah yang mengusulkan RUU HIP itu ada 8 fraksi partai yang mengajukan bukan hanya dari PDIP saja". Tandasnya

Menurut Nana partai PDIP itu partai yang beradab serta terbentuk dengan penuh perjuangan juga partai yang legal.

"Kami akan tetap menjaga NKRI, kami tetap menjaga Pancasila sebagai dasar negara". Ungkapnya dengan tegas

Ia menambahkan bahwa secara politis bahwa RUU itu urusan DPR RI di pusat dan itu pun dari beberapa fraksi yang mengusulkan.

"Cuma di ujung tiba-tiba beberapa fraksi ada yang balik kanan, kami disini PDI Perjuangan yang di bawah hanya kena imbasnya". Katanya

Menanggapi dengan adanya demo atau unjuk rasa di Kota Banjar menurutnya itu tidak masalah karena itu haknya.

"Selama kami tidak diganggu, kami juga tidak akan pernah mengganggu, karena kami ingin menjaga Kota Banjar tetap kondusif". Tutur Nana


.Tema

BANJAR - Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Banjar, Nana Suryana yang juga sebagai Wakil Walikota Banjar melakukan silaturahmi ke mapolres Banjar sekaligus melayangkan surat pengaduan terhadap pembakaran bendera PDIP di wilayah Jakarta.