Dua Desa Di Kuningan Dapat Predikat Kampung Tangguh Lodaya

JABARCENNA.COM | KUNINGAN - Kapolres Kuningan berikan predikat Kampung Tangguh Lodaya kepada dua Desa yang ada di Kabupaten Kuningan.

Pemberian penyematan predikat Kampung Tangguh Lodaya 2020 tersebut didasari atas upaya meningkatkan kesehatan masyarakat dalam menghadapi pandemic covid 19.

Kedua Desa yang mendapatkan predikat tersebut diantaranya Desa Cikaso dan Desa Linggasana.

Ketangguhan masyarakat Desa Cikaso dan Desa Linggasana, Kabupaten Kuningan dalam menangani penyebaran Covid-19 patut diacungi jempol. Pasalnya peranaperan masyarakat dalam mencegah penularan Covid-19 membuat desa tersebut tak ada lagi yang positif Covid-19.

Kapolres Kapolres Kuningan AKBP Lukman DS beserta Bupati Kuningan H. Acep Purnama.,SH.,MH dan Dandim 0615/Kuningan Czi Karter Joyi Lumi, menghadiri acara penyematan predikat kampung tangguh lodaya 2020, Selasa (23/6/2020)

AKBP Lukman DS selaku Kapolres Kuningan mengatakan, Program Kampung tangguh Lodaya (KTL) adalah program Kapolri dalam upaya meningkatkan kesehatan masyarakat dalam menghadapi pandemic covid 19 kita juga terus mengedukasi kepada masyarakat agar selalu menjalankan protokol kesehatan dalam rangka cegah tangkal penyebaran virus corona/covid-19 " Tutur Kapolres.

Sementara dikatakan Bupati Kuningan Acep Purnama menjelaskan, pencanangan wilayah perdesaan yang siap dan tangguh dalam menanggulangi penyebaran Covid-19 harus Memiliki 4 aspek faktor ketangguhan dalam pencegahan serta penanggulangan Covid-19. 

Diantaranya adalah ketangguhan informasi, ketangguhan keamanan, ketangguhan kesehatan dan ketangguhan sosial ekonomi (pangan), jelas Bupati Kuningan

Namun berkat ketangguhan bersama di 2 desa tersebut, kini sudah tidak ada lagi kasus positif Covid-19. 

Acep meminta kepada warga harus optimis karena sudah tidak ada diskriminasi diantara sesama warga, begitu juga kepada tetangga desa yang lain.



.Iwan/Suradi

KUNINGAN - Kapolres Kuningan berikan predikat Kampung Tangguh Lodaya kepada dua Desa yang ada di Kabupaten Kuningan.