SatPol PP Kota Bandung Bubarkan Kerumunan Warga di Wilayah Alun-alun Bandung

JABARCENNA.COMS | BANDUNG - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Bandung gelar apel penerapan sosial bersekala besar (PSBB) dengan membubarkan setiap kerumunan warga di jam malam yang berkumpul diatas 5 orang atau lebih.

Alun alun kota bandung yang menjadi tempat tujuan wisata lokal maupun luar daerah salah satu tempat bagi warga yang hendak wisata atau sekedar rilex, dengan menikmati suasana malam dan keindahan masjid agung kota bandung yang terletak di Jln, Dalem kaum no 14, Balonggede, Kecamatan Regol, Kota bandung.

Dari banyak nya kerumunan warga di tengah pandemi covid-19 dan masa PSBB yg berlaku di kota bandung dari tgl s/d tgl 27 juni 2020. Satuan polisi pamong praja unit 11 kota bandung menutup alun alun dan membubarkan warga yang berkumpul lebih darti 5 orang di alun-alun Kota Bandung / masjid raya kota bandung.

Jejen nurjani kanit 11 polisi pamong praja kota bandung saat menggelar apel malam dengan Personil anggota nya, menutup kawasan alun alun dan membubarkan para pengunjung.

"Ini kegiatan jadwal unit 11, jadwal ploting kawasan taman alun-alun, karna sekarang situasi psbb masih berlangsung, jadi alun-alun masih berlaku psbb, khusus nya di sekitar taman alun-alun belum bisa di perbolehkan untuk pengunjung, adapun yang ada di sekitar taman alun-alun tetap mengikuti aturan PSBB, pengunjung harus pake masker, dan jaga jarak, selain alun alun sasaran kita di mall-mall, dan tempat keramaian lainnya, Untuk sanksi Alhamdulillah, di kota bandung ini masih mengikuti aturan, apa yang sudah di anjurkan pemerintah, pake masker, cuci tangan yang di siapkan", kata jejen.

Dirinya juga berharap agar masa pandemi ini segera selesai dan kota bandung tetap aman dan kondusif.

"harapan saya mudah2an untuk covid segera berakhir, kota bandung tetap aman dan kondusif". Tutup nya.

Wati warga lembang yang kebetulan lewat alun alun hingga mampir ke kawasan alun alun menanggapi dengan berkunjung nya ke alun alun masjid raya bandung merasa nyaman namun karna dalam masa pandemi dan di tutup nya oleh petugas, dirinya tidak dapat menikmati sepenuhnya keindahan alun alun kota bandung.

"ini saya ga sengaja sambil lewat, jadi sekalian mampir, sebenarnyamah jangan dulu kesini, karna ini anak ngamuk ngamuk pengen kesini, ini sih bagus untuk wisata tapi semenjak ada ini pandemi, jadi di tutup, mudah-mudahan cepat berlalu biar kita bisa bebas bergerak" pungkas wati.


.Dasep Suparman/Erik.S