Sekda Sukabumi Tinjau Kesiapan PSBB Proporsional di Wilayah Kecamatan Surade

JABARCENNA.COM | SUKABUMI - Sekretaris Daerah Kabupaten Sukabumi H. Iyos Somantri lakukan Monitoring di Kecamatan Surade Kabupaten Sukabumi, Kamis (18/6/2020).

Monitoring tersebut dilakukan dalam rangkaian upaya mencegah Penyebaran Covid-19 dan penerapan PSBB proporsional.

Kegiatan diawali dengan meninjau kesiapan penerapan PSBB di Pasar Surade kemudian dilanjutkan ke-check Point di Desa Wanasari.

Sekda terus menegaskan pentingnya disiplin menjalankan protokol kesehatan dengan mengajak semua pihak untuk menjaga pola hidup bersih dan sehat. 

"Masyarakat harus tetap mematuhi protokol kesehatan, menjaga pola hidup bersih, rajin mencuci tangan, disiplin dan saling mengingatkan dalam menggunakan masker juga meningkatkan kewaspadaan" terangnya.

Iyos berharap kedepan di Surade tidak ada lagi kasus positif dan pola hidup sehat bisa terus menjadi kebiasaan hidup di masyarakat.

Sementara itu PLT Camat Surade Ukat Sukayat mengatakan dengan diperpanjangnya PSBB di Kecamatan Surade secara proporsional bersama tim Gugus tugas Kecamatan Surade dan unsur yang terlibat, telah siap menjalankan PSBB dengan sebaik mungkin.

"Tentunya kami telah siap menjalankan kembali PSBB disini, dimana Kecamatan Surade telah ditetapkan untuk menerapkan PSBB parsial di Desa Wanasari" ungkap Ukat

Ia pun menyampaikan ucapan terima kasih Kepada seluruh tim relawan yang selalu berperan menjadi garda terdepan ditiap pos relawan bersama para perangkat desa atas tenaga, pikiran, baik moril maupun materil.

"Saya ucapkan terima kasih untuk semua pihak yang telah terlibat dalam menangani Covid-19 ini dan berharap tidak ada lagi kasus Positif di kecamatan ini" pungkasnya.

Pada kesempatan tersebut sekda Secara simbolis membagikan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa Dilanjutkan dengan Penyerahan Paket Sembako untuk Masyarakat Desa Wanasari.

.Erik S

SUKABUMI - Sekretaris Daerah Kabupaten Sukabumi H. Iyos Somantri lakukan Monitoring di Kecamatan Surade Kabupaten Sukabumi, Kamis (18/6/2020).