Di Banjar, Puluhan Mahasiswa dan Pencaker Ikuti Rapid Test

JABARCENNA.COM | BANJAR - Tim Gugus Tugas kota Banjar melaksanakan Rapid Tes yang di laksanakan di Lapang Tenis Pendopo kota Banjar, Rabu (29/7-2020)

Sebanyak 44 orang yang mengikuti Rapid Tes (gratis) yang di adakan oleh Dinas Kesehatan kota Banjar. Rapid Tes ini di laksanakan setiap hari Rabu diperuntukan bagi masyarakat kota Banjar yang akan mencari kerja atau mendaftarkan Sekolah kejenjang lebih tinggi ( Kuliah).

Fungsi dari rapid tes ini sebagai pendeteksi imun tubuh atau antibody seseorang dan juga upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di wilayah kota Banjar.

Menurut keterang Dr Agus Budiana, selaku Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan kota Banjar, peserta yang mengikuti rapid tes gratis ini di dominasi oleh Mahasiswa dan pencari Kerja.

Lebih lanjut, dari jumlah total 44 orang yang mengikuti Rapid Tes terdapat satu orang yang hasilnya reaktif RDT,ucapnya.

Sementara untuk satu orang yang reaktif tersebut langsung mengikuti tes Swab guna mengetahui lebih lanjut akurat positif atau tidaknya.

Dengan memperoleh Predikat sebagai Zona Biru, masyarakat kota Banjar harus tetap memperhatikan Protokol Kesehatan yang sudah di anjurkan oleh Pemerintah. jelasnya

Dengan disiplin menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak aman, upaya tersebut sudah mendukung pemerintah dalam penanganan penyebaran Covid-19.




.Tema