Mobil Gunner Blower PMI Jabar Semprotkan Cairan Disinfektan di Jalan Protokol Kuningan

JABARCENNA.COM | KUNINGAN - Sejumlah jalan Protokol dan fasilitas umum di Kabupaten Kuningan disemprot cairan disinfektan dengan menggunakan mobil Gunner Blower.

Penyemprotan tersebut diharapkan mampu menekan dan mengakhiri covid-19 di Kabupaten Kuningan.

Sebelumnya, Bupati Kuningan Acep Purnama SH, MH di dampingi pengurus PMI Kab. Kuningan, Kepala Markas PMI Kuningan lepas tim Spraying Gunner Blower PMI Jawa Barat di depan Pendopo Kab.Kuningan, Selasa (21/07/2020).

Dalam Kegiatan tersebut Bupati Kuningan menyampaikan terima kasih penghargaan yang setulus tulusnya khususnya kepada PMI Provinsi Jawa Barat bersama seluruh jajaran sekaligus kepada PMI Kabupaten Kuningan beserta Instansi yang sudah mendukung kegiatan ini.

“semoga dengan di lakukannya penyemprotan ini mampu menekan dan mampu mengakhiri covid-19 di Kabupaten Kuningan” ucap Bupati.

Palang Merah Indonesia (PMI) Jawa Barat melakukan penyemprotan cairan disinfektan menggunakan Mobil Gunner Blower Spraying di sejumlah jalan Protokol dan fasilitas umum di Kabupaten Kuningan Mobil Gunner Sprayer Blower PMI ini, di tugaskan untuk “membasmi” virus termasuk corrona yang berpotensi ada di badan jalan, trotoar dan tempat terbuka lainnya.

Kepala Markas PMI Kuningan dalam kesempatan tersebut menjelaskan bahwa kegiatan penyemprotan cairan disinfektan ini adalah salah satu program PMI Jawa Barat bekerjasama dengan PMI Kuningan. Kegiatan ini PMI bekerjasama dengan BPBD Kuningan, Unsur Kepolisian, Dishub Kuningan dan POLPP Kuningan dan ini akan dilaksanakan selama 2 hari yaitu hari ini dan besok (22/07/2020) untuk area penyemprotan hari ini adalah di jalur Protokol Kab.Kuningan, Area Perkotaan, Sukamulya, Cigugur dan kembali lagi ke Pandapa. Sedangkan untuk penyemprotan besok nya akan di lakukan di jalur Kecamatan di Kab.Kuningan.

“Jadi PMI Kuningan itu peduli dengan situasi Pandemi Covid-19 ini dan PMI tidak melulu hanya tentang Donor Darah saja, jadi ada sosial yang lainnya juga” Tutur Yusep Kushendar. 


.Dedi J