Operasi Patuh Lodaya, Ditlantas Polda Jabar Bagikan 250 Ribu Masker

JABARCENNA.COM | BANDUNG - DitLantas Polda Jawa Barat membagikan 250.000 masker kepada para pengendara roda dua maupun roda empat dalam rangkaian Operasi Patuh Lodaya 2020.

“Ini adalah bentuk kegiatan dalam rangkaian kegiatan operasional patuh lodaya 2020. Untuk menciptakan Kamseltibcar lantas. Hari ini kita bagikan kurang lebih 1000 masker, dari total sebanyak 250.000 masker,” jelas Kepala Bagian Operasi (KBO) Ditlantas Polda Jabar, AKBP Agung Reza, Sabtu (25/7/20).

AKBP Agung Reza mengungkapkan, pembagian masker merupakan upaya pendisiplinan masyarakat, khusunya pengguna jalan terkait Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) dalam berkendara. “Ini untuk mendisiplinkan masyarakat dalam adaptasi kebiasaan baru juga,” terangnya.

KBO Lantas Polda Jabar tersebut menyebutkan, selain untuk para pengendara roda dua mapupun roda empat. Pihaknya, juga turut membagikan masker kepada penumpang di angkutan umum dan ojek online. “Kepada pengguna kendaraan lain, pengguna angkot juga turut kita bagikan tadi,” jelasnya.

Terkait penindakan pelanggaran tidak menggunakan masker dalam berkendara, Reza mengatakan pada operasi patuh lodaya 2020, polisi cenderung lebih kepada upaya sosialiasi terkait hal tersebut. Namun, tekait penggunaan masker, mayoritas masyarakat sudah tertib.

“Kegiatan operasi ini kita melakukan kegiatan preventif, dan penegakan hukum. jadi tadi kita juga agak kesulitan bagikan masker sebab masyarakat sudah tertib,” terang AKBP Agung Reza.

.hms/asbud

BANDUNG - DitLantas Polda Jawa Barat membagikan 250.000 masker kepada para pengendara roda dua maupun roda empat dalam rangkaian Operasi Patuh Lodaya 2020.