Pangdam III Siliwangi Tinjau Lahan Padi yang Ditanam Jajaran Kodim 0613/Ciamis

JABARCENNA.COM | CIAMIS - Pangdam III Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto melakukan peninjauan lahan sawah yang ditanami Padi yang ditanam jajaran Kodim 0613/ Ciamis yang bekerjasama dengan kelompok Tani Melati Mas Siliwangi di Desa Sindangkasih Kecamatan Sindangkasih Kabupaten Ciamis Jawa Barat. 

Menurut Nugroho, penanaman Padi tersebut dalam upaya ketahanan pangan yang dicanangkan Pemerintah pusat melalui Kementerian Pertanian bersama Mabes TNI-AD.

"Saya datang kesini ingin melihat hasil tanaman padi yang ditanam jajaran Kodim 0613 Ciamis yang bekerjasama dengan Poktan disini dengan menggunakan pupuk BIOS 44 ," katanya, Selasa (21/7-2020)

Nugroho menuturkan, menurut laporan dari jajaran Kodim 0613 Ciamis yang melaksanakan penanaman Padi dengan menggunakan Pupuk BIOS 44 pertumbuhan tanaman padinya lebih cepat dibandingkan dengan tanaman padi yang tidak menggunakan pupuk BIOS 44.

" Dalam jangka waktu yang sama tanaman padi yang menggunakan pupuk BIOS 44 pertumbuhannya sangat cepat," ucapnya.

Nugroho mengatakan, karena cepatnya masa tumbuh tanaman padi yang menggunakan pupuk BIOS 44 bisa lebih meminimalkan waktu masa tanam, sejak bibit padi ditanam sampai panen waktunya sangat cepat berbeda dengan padi yang tidak menggunakan pupuk BIOS 44," jelasnya.

Nugroho melanjutkan, karena keunggulan dari pupuk BIOS 44 tersebut sangat unggul dibandingkan dengan pupuk biasa maka diharapkan kedepanya semua petani menggunakanya.

"Apa yang dilaksanakan di Ciamis ini kedepanya mudah-mudahan bisa digunakan petani di Jawa Barat bahkan Nasional," ungkapnya



(Pendim 0613/Ciamis,/ Tema)

CIAMIS - Pangdam III Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto melakukan peninjauan lahan sawah yang ditanami Padi yang ditanam jajaran Kodim 0613/ Ciamis yang bekerjasama dengan kelompok Tani Melati Mas Siliwangi di Desa Sindangkasih Kecamatan Sindangkasih Kabupaten Ciamis Jawa Barat.